Perawatan dan Penataan Sungai Cijalupang, Satgas Sektor 22 Sub 11 Lakukan di Wilayah Cinambo
-->

Advertisement Adsense

Perawatan dan Penataan Sungai Cijalupang, Satgas Sektor 22 Sub 11 Lakukan di Wilayah Cinambo

60 MENIT
Selasa, 08 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 melakukan perawatan di Sungai Cijalupang yang berlokasi di Kelurahan Cinambo dan Arcamanik, Kota Bandung. Selasa 08/11/22 (Sholeh).


60MENIT.co.id, Bandung | Tim gabungan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 dan Sub 11 secara rutin bersihkan sempadan sungai Cijalupang yang berlokasi di Kelurahan Cinambo dan Arcamanik, Kota Bandung. Selasa (08/11/22).


Pembersihan gabungan tersebut di lakukan guna mempercepat proses pengerjaan agar rumput liar dan sampah yang berada di sungai bisa di bersihkan secara maksimal.


Giat yang di awali dengan apel di pimpin langsung Komandan Sub 11 Serma Abdulloh Fauzi, dengan memberikan arahan kepada anggota nya untuk bisa memaksimalkan pekerjaannya dan berpesan agar menjaga stamina kesehatan serta tetap berhati-hati saat bertugas.


Kesan rimbun, kumuh dan kotor kini sudah tidak berlaku lagi di wilayah yang menjadi garapan Satgas Citarum Harum Sektor 22, karena Satgas berkeliling dan bekerja setiap harinya dengan cara patroli rutin.


Tampak bentangan Sungai Cijalupang


Serma Abdulloh Fauzi menyampaikan, jika dalam patroli menemukan atau mungkin ada laporan dari warga masyarakat terkait tumpukan sampah dan rimbunnya rumput liar baik di bantaran maupun sempadan sungai pasti dengan segera di tindaklanjuti.


"Ada beberapa wilayah yang memang belum kami jamah, dan itu pun jangkauan pembersihannya rata-rata berada di lokasi-lokasi yang sulit untuk di masuki, seperti yang berada di area belakang pemukiman warga". Ucapnya.


Namun, Lanjut Abdulloh, secara garis besar sungai-sungai itu hampir 80% sudah dilakukan perawatan secara intensif baik dengan melakukan pembabadan atau pun pengangkatan sampah.


"Semoga harapan kita semua tentang fungsi sungai benar-benar dapat terwujud dan sungai bisa kembali kepada fungsinya, serta warga masyarakat pun turut serta aktif dalam pelestarian yang sedang kami galakan sebagai bentuk dukungan terhadap program Citarum Harum". Harapnya. 


(Sholeh)