Percepatan Progres Program Citarum Harum, DanSub 04 Satgas Sektor 22 Lakukan Komsos
-->

Advertisement Adsense

Percepatan Progres Program Citarum Harum, DanSub 04 Satgas Sektor 22 Lakukan Komsos

60 MENIT
Minggu, 27 November 2022

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 melakukan Komunikasi Sosial di wilayah kerjanya, Minggu 27/11/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | DanSub 04 Satgas Citarum Harum Sektor 22, Peltu Ace melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) pelestarian kebersihan lingkungan Daerah Aliran Sungai (DAS) kepada warga Rw. 06 Kelurahan Pungkur Kecamatan Regol Kota Bandung. Minggu (27/11/22).


Dalam pelaksanaannya Peltu Ace mencoba berkomunikasi dengan warga, sejauh mana warga sudah memiliki rasa kesadarannya terhadap pelestarian kebersihan lingkungan tersebut.


Dari kegiatan yang di laksanakan hampir setiap harinya, apakah warga masyarakat sudah paham atau belum tentang apa yang di lakukan Satgas Citarum Harum di sekitar wilayahnya.


"Pada kesempatan hari ini kami mencoba, berkomunikasi dengan warga terkait sejauh mana peran serta warga dalam pelestarian lingkungan" Ucap Ace.


Dikatakannya kembali, tentunya kami sangat berharap dari apa yang kami lakukan setiap hari, baik itu di sungai maupun bantarannya dengan cara membersihkan sampah dan rumput liar, apakah warga masyarakat sudah turut serta dalam apa yang kami kerjakan?


"Namun walau demikian, kita juga harus bersabar, jika memang warga masyarakat masih belum sepenuhnya ikut berperan aktif dalam mendukung program Citarum Harum ini". Jelasnya.


Karena kita ketahui, lanjut Ace, kebanyakan orang berfikir, siapa yang bekerja sudah menjadi tupoksinya, namun menurut kami tidak demikian apalagi terlebih permasalahan daerah aliran sungai, hal ini perlu adanya kerja sama dari semua unsur, baik pemerintahnya, satgasnya dan juga warganya.


"Karena jika hanya mengandalkan, bahkan mungkin saling melempar permasalahan, tentunya apa yang menjadi keinginan kita semua, mengenai kebersihan sungai tidak akan pernah terwujud". Terang Ace.


Pihaknya terus mengajak kepada warga masyarakat agar bisa meluangkan waktu untuk ikut karya bakti membersihkan sampah dan rumput liar yang ada di Daerah Aliran Sungai.


Serta menghimbau untuk bisa lebih menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat serta, tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai". Tutup Ace. 


(Sholeh)