Percepatan Progres, Satgas Sektor 22 Sub 11 Pada Perawatan Sungai Cihampelas
-->

Advertisement Adsense

Percepatan Progres, Satgas Sektor 22 Sub 11 Pada Perawatan Sungai Cihampelas

60 MENIT
Kamis, 17 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 membersihkan Sungai Cihampelas di wilayah Rw. 05 Cipadung Kulon Kecamatan Panyileukan, Kamis 17/11/2022 (zhovena).


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan sungai giat yang mendasar pada Rencana Aksi Satgas Citarum Harum Sektor 22, Sub 11 hari ini membersihkan Sungai Cihampelas di wilayah Rw. 05 Ciapadung Kulon Kecamatan Panyileukan, dengan target Rumput liar, sampah domestik dan sedimentasi, Kamis 17 November 2022.


Dipimpin Serma Abdulloh Fauzi selaku DanSub 11 Satgas Citarum Harum Sektor 22, merekrut tim Gober Kelurahan, hingga rumput liar yang subur itu habis dibabad dan nampaklah keindahan Sungai Cihampelas tersebut. 


Kepada awak media Serma Abdulloh Fauzi mengatakan, dirinya akan terus membawa pasukannya, dalam perawatan sungai hingga program Citarum Harum tuntas. 


Kotornya Sungai Cihampelas didominasi oleh rumput liar.


"Saat ini masih terprogres, bahwa program Citarum Harum masih jauh dicapai. Namun kita selaku Satgas Citarum Harum akan terus berupaya supaya penciptaan keutuhan dan kebersihan sungai bisa segera dicapai," harap Abdulloh.


Patroli sungai pun dilakukannya oleh satgas SubSektor 11, langkah ini mempedomani penertiban, pengawasan, survay dan monitoring pad perkembangan kondisi sungai terkini. 


Sebagian yang sudah rapih.


Patroli sungai yang dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 selalu disertai dengan komunikasi sosial (komsos) langsung tatap muka dengan masyarakat yang berhasil ditemui di lingkungan. 


"Kita sangat berharap tujuan program Citarum Harum ini bisa terserap murni oleh semua lapisan masyarakat, kita yakin jika ini terjadi maka kondisi sungai akan bagus, bersih dan sehat," harap Abdulloh. 


Edukasi prilaku (paradigma) kepada masyarakat akan terus dilakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22, supaya progres cepat beres dan keberlangsungan kebersihan sungai dan tata lingkungannya bisa terwujud dengan cepat dan tidak berbatas waktu. 


(zho)