Pewarna Gelar Rakernas 2022 di Kaliurang Yogyakarta, PD Jawa Tengah Dilantik
-->

Advertisement Adsense

Pewarna Gelar Rakernas 2022 di Kaliurang Yogyakarta, PD Jawa Tengah Dilantik

60 MENIT
Selasa, 29 November 2022

Pengurus Daerah Pewarna Jawa Tengah.


60MENIT.co.id, Yogjakarta | Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA), menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022 di Hotel Kana, Kaliurang, Yogyakarta, Selasa (29/11). Acara Rakernas yang bertema "Peran Jurnalis Dalam Penguatan Nilai-Nilai Luhur Budaya Sebagai Fondasi Karakter Bangsa Menuju Indonesia Hebat" ini, dihadiri para jurnalis dan pengurus Pewarna dari berbagai daerah di Indonesia. 


Ketua Umum PP PEWARNA, Yusuf Mujiono, sedang melantik dan mengambil sumpah-janji PD Pewarna Jawa Tengah.


Rakernas diawali dengan pelantikan Pengurus Daerah (PD) Pewarna Provinsi Jawa Tengah oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pewarna, Yusuf Mujiono. PD Jawa Tengah yang dilantik diketuai Kristinus Iwan Adi Anggoro. Ketum Mujiono mengambil sumpah dan janji serta menyerahkan pataka Pewarna kepada Ketua PD Jawa Tengah Kristinus serta jajaran pengurus lainnya. 


Foto bersama jajaran Pengurus Pusat Pewarna dan PD Pewarna Jawa Tengah. Tampak Ketua Umum Pewarna, Yusuf Mujiono (ke-8 dari kanan).


Mujiono berpesan kepada pengurus yang baru dilantik untuk membawa Pewarna dengan warna tersendiri sebagai pewarta yang baik di Jawa Tengah, sama seperti Yesus Kristus sang pewarta. Sementara Ketua PD Pewarna Jawa Tengah, Kristinus, berjanji akan mengurus Pewarna dengan baik di Jawa Tengah. Ia juga berharap jurnalis yang tergabung di dalamnya, mewartakan yang benar bukan hoax.


Hotel Kana di Kaliurang Jogjakarta, tempat penyelenggaraan Rakernas Pewarna 2022.


Rangkaian acara diisi dengan kegiatan Ibadah Budaya, Dialog Kebangsaan, Forum Group Discussion, Rapat Kerja, Pembekalan Organisasi, dan Malam Bersama. Wartawan 60Menit.co.id, Drs. Tommy Tiranda, menjadi satu-satunya peserta Rakernas Pewarna mewakili Sulsel. Ia ditunjuk sebagai pemegang mandat pembentukan PD Pewarna Sulsel bersama rekannya, Drs. Rony Rumengan, yang tidak sempat hadir. 


(red)