Porsenitas Kunci Bersama, Berlangsung Meriah Bupati Ciamis dan Wakil Turut Menjadi Atlet
-->

Advertisement Adsense

Porsenitas Kunci Bersama, Berlangsung Meriah Bupati Ciamis dan Wakil Turut Menjadi Atlet

60 MENIT
Kamis, 03 November 2022

Bupati Ciamis, di acara Porsenitas Kunci Bersama, Berlangsung Meriah Pangandaran, Rabu 2/11 malam (Seprudin).


60MENIT.co.id, Ciamis | Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya Ikuti Opening Ceremony Porsenitas Kunci Bersama, pada Rabu (02/11) Bertempat di Alun-alun Paamprokan Kabupaten Pangandaran. 


Porsenitas ini merupakan Agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kumpulan Kabupaten/Kota yang berada di Perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, yang disebut KUNCI BERSAMA 


Adapun Kepesertaan dalam Porsenitas tersebut meliputi Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, Kota Cirebon, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Brebes yang merupakan Anggota Kunci Bersama. 


Adapun kepesertaan pada kegiatan ini merupakan para ASN dari setiap Kab/ Kota, kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari mulai dari tanggal 02 - 03 November 2022. 


Kegiatan tersebut diawali dengan karnaval para peserta Porsenitas termasuk Ciamis, pada helatan tersebut Kabupaten Ciamis memamerkan salah satu kesenian yakni Helaran Mengmleng, yang berasal dari Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, 


Pada saat Carnaval devile Ciamis tersebut berjalan sangat meriah, hingga Bupati Herdiat memberikan hadiah kemudian diikuti oleh Kepala Daerah lainnya. 


Acara dilanjut dengan Upacara pembukaan, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata selaku Tuan rumah pada pelaksanaan Porsenitas Tahun 2022 ini, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Kabupaten/Kota salah satunya ditujukan kepada Kabupaten Ciamis baik dari segi kekompakan peserta bahkan antusias Bupati nya sekalipun, Ujarnya. 


Para atlet meriahkan acara 


Kemudian Bupati Jeje juga menyampaikan bahwa kegiatan ini haruslah tetap ada dengan harapan lahirnya para atlet Profesional, dan kebersamaan Kunci Bersama pun haruslah tetap berlanjut. 


"Tidak ada yang tidak mungkin, ketika kita tetap bersama," Pungkas Jeje dalam sambutannya. 


Acara dilanjut dengan Pemukulan Gendang oleh masing-masing Kepala daerah termasuk Ciamis sebagai Tanda telah dibukanya Porsenitas Kunci Bersama tahun 2022. 


Perlu diketahui bahwa sebelum dilaksanakannya opening terlebih dahulu diselenggarakan Wellcome Party, pada kesempatan tersebut dihadiri Oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, dikarenakan Bupati Ciamis sedang melaksanakan pertandingan Tenis yang merupakan salah satu Cabor dalam Porsenitas tersebut. 


Kemudian Bupati Ciamis akan lanjut bertanding pada hari esok, begitu juga Wabup Ciamis akan berlaga dalam Cabor Balap Sepeda yang akan dilaksanakan pada hari Jum'at. 


(P. Seprudin)