Produksi Kompos oleh Satgas Sektor 22 Sub 16 Makin Difokuskan
-->

Advertisement Adsense

Produksi Kompos oleh Satgas Sektor 22 Sub 16 Makin Difokuskan

60 MENIT
Minggu, 06 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16 sedang mengolah kotoran hewan menjadi kompos, Gudang Kahuripan Lembang, Minggu 6/11/2022 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Lembang | Sektor 22 Citarum Harum Sub 16, melakukan Pengangkutan Kohe di wilayah kampung Pasirwangi, Desa Gudang Kahuripan, kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Minggu (6/11/2022).


Dansub 16 Serma Dodi mengatakan, Kegiatan tersebut, bertujuan dalam rangka upaya mengatasi permasalahan Kotoran hewan (Kohe) di wilayah lembang dan sekitarnya.


"Pengangkutan Kohe untuk di jadikan kompos, sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan pencemaran lingkungan akibat kotoran hewan (Kohe) yang berada di wilayah lembang". Katanya.


Menurut Dodi, Tujuan pembuatan kompos merupakan contoh bagi para peternak supaya mereka bergerak dan bisa memanfaatkan kohe menjadi yang bernilai ekonomis.


Kotoran hewan diambil langsung dari kandang milik peternak.


"Tingkat pencemaran Kohe yang dihasilkan dari peternak sapi ini sangat tinggi berpengaruh ke Daerah Aliran Sungai Citarum. Maka untuk meminimalisir pencemaran sungai, Kohe kita sulap menjadi pupuk kompos". Tuturnya.


Tidak berhenti disitu, Anggota Sub 16 Sektor 22 pun melakukan Komsos, mengedukasi masyarakat untuk lebih bercermin pada kebersihan sungai dan lingkungan yang diharapkan oleh semua pihak.


“Sosialisasi dengan mengimbau masyarakat agar tidak buang sampah ke sungai dan menjaga kebersihan lingkungan". Pungkasnya. 


(M.Warman)