Serma Cece, Dansub 15 Satgas Sektor 22 Ajari Anak TK Cara Bercocok Tanam
-->

Advertisement Adsense

Serma Cece, Dansub 15 Satgas Sektor 22 Ajari Anak TK Cara Bercocok Tanam

60 MENIT
Senin, 21 November 2022

Serma Cece Supriyadi (Dansub 15 Satgas Citarum Harum Sektor 22) mengajak anak-anak pada penanaman Kacang Tanah dan Kacang Panjang, Cimekar Cileunyi, Senin 21/11/2022 (zhovena). 


60MENIT.co.id, Kab.Bandung | Pengembangan ketahanan pangan yang dipelopori Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui Sub 15, Serma Cece Supriyadi (Dansub 15/22) mengajak anak dan pengajar TK Khoirul Insan untuk melakukan perawatan dan penyiangan tanaman serta pemberian pakan ternak di wilayah kerja Subsektor 15.  


Serma Cece Supriyadi bertujuan pada aksi ini berupa penerapan edukasi terhadap generasi penerus bangsa, hal ini perlu ditanamkan sejak usia dini supaya lebih kental berprilaku pada kecintaan terhadap lingkungan. 


"Kita berharap pada aksi seperti ini bisa menumbuhkan kecintaan dari generasi penerus, dan perlu ditanamkan sejak usia dini," singkat Cece, Cimekar Cileunyi, Senin 21 November 2022. 


Seorang anak TK Khoerul Insan sedang mencoba menanam kacang tanah di lokasi Subsektor 15/22.


Pengembangan ketahanan pangan sangat diperlukan oleh berbagai kalangan. Sebagai geliat perekonomian pasca pandemi Covid-19 untuk menyeimbangkan keberadaan ekonomi kerakyatan yang semakin menipis.


Aksi bidang ketahanan pangan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 semakin digalakan. Yaitu sebagai edukasi yang mendorong masyarakat kepada peningkatan perekonomian di lingkungan masing-masing. 


"Ada hal lain pada pengembangan tanaman pangan bagi Satgas Citarum Harum Sektor 22, selain mengapresiasi ketahanan pangan pasca pandemi Covid-19 supaya perekonomian masyarakat bisa tumbuh kembali, juga pelestarian pertanian jenis hortikultura ini sebagai pemanfaatan lahan kosong supaya tidak selalu dibangun perumahan, soalnya hingga saat ini marak pengembangan pembangunan dimana-mana," imbuh Cece. 


Guru dan Murid TK Khoerul Insan yang mengunjungi Pos Ketahanan Pangan Sektor 22 Citarum Harum.


Ungkapan tersebut Serma Cece Supriyadi menyampaikan pula pada Apel Pagi sebelum aksi dimulai, sehingga penyampaian ini didengar pula oleh Guru TK Khoerul Insan. 


"Saya harap hal serupa aksi penanaman tanaman pangan ini bisa disampaikan pula oleh para pendidik kepada murid-muridnya, supaya generasi mendatang bisa alam dan lingkungannya sebagai kebutuhan segala macam bagi masyarakat banyak," tutup Cece. 


(zho)