Bersihkan Rumput Liar dan Sampah, Satgas Sektor 22 Sub 06 Lakukan di Saluran Anak Sungai Cibeureum
-->

Advertisement Adsense

Bersihkan Rumput Liar dan Sampah, Satgas Sektor 22 Sub 06 Lakukan di Saluran Anak Sungai Cibeureum

60 MENIT
Selasa, 27 Desember 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 membersihkan saluran anak Sungai Cibeureum, Selasa 27/12/2022 (Mg.Ule)

 

60MENIT.co.id, Kota Bandung | Satgas Citarum harum sektor 22 Sub 6 melakukan aksi bersih bersih sampah dan rumput liar di saluran anak sungai Cibeureum wilayah Rt.02/Rw.09 Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung. Selasa (27/12/2022).


Aksi ini rutin dilakukan bersama gober kewilayahan agar aliran sungai tidak tersendat oleh sampah atau rumput liar saat hujan turun. 


"Kami berharap agar masyarakat lebih menyadari untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai. Jika terjadi banjir maka yang rugi masyarakat sendiri". Kata Dansub 6 Peltu Aris Santoso.


Peltu Aris Santoso menegaskan, bahwa persoalan sampah menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat secara bersama - sama.


"Kami merasa terbantu jika masyarakatnya mau peduli akan kebersihan, kita mulai dari diri sendiri, mulai dari sekarang kita jaga lingkungan". Tandasnya.


Untuk itu, Peltu Aris Santoso berharap adanya aksi bersih bersih di sungai oleh masyarakat secara berkala agar kualitas air sungai bisa lebih baik sesuai dengan fungsinya.


"Berharap terjadi penurunan beban limbah dari tiap sumber pencemaran sampai sungai terbebas dari sampah dan aliran air di musim hujan lancar". Pungkasnya. 


(M.Warman)