Dansektor 22 Citarum Harum, Bersama Wali Kota Resmikan Ruang Publik Cikapundung Kolot 2 dan 3
-->

Advertisement Adsense

Dansektor 22 Citarum Harum, Bersama Wali Kota Resmikan Ruang Publik Cikapundung Kolot 2 dan 3

60 MENIT
Jumat, 23 Desember 2022

Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. FX Sri Wellyanto Kasih bersama Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan Ruang Publik Cikapundung Kolot 2 dan 3, Bandung Jumat 23/12/2022 (oleh zhovena)

60MENIT.co.id, Bandung | Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. FX. Sri Wellyanto Kasih bersama Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan Ruang Publik Cikapundung Kolot (Ciko) 2 dan 3, bertempat di Kelurahan Binong Kecamatan Batununggal, Jumat, 23 Desember 2022. 


Akselerasi ini terlaksana atas kerjasama satgas Citarum Harum dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Dansektor 22 Citarum Harum harus bekerja sama dengan Pemerintah Daerah sebagai pemilik kawasan walaupun dengan menggunakan persuasif tingkat tinggi untuk mewujudkan Kolaborasi dalam gerakan Citarum Harum menuju sungai bersih dan sehat. 


"Kolaborasi yang kita lakukan merupakan wujud dari kebersamaan  karena untuk mencapai tujuan program Citarum Harum kita harus bersama dan menghilangkan ego sektoral," imbuh Wellyanto.


Pidato Dansektor 22 di depan wali kota dan para pihak.


Ditempat yang sama, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan bahwa dalam menertibkan sebuah lokasi itu sangat sulit, namun jika pergerakan ini dilakukan bersama Satgas Citarum Harum yang notabene TNI, maka akan bisa berjalan dengan baik walaupun ada beberapa masyarakat yang susah dipindahkan dan hasil akhir bisa luluh pula. 


Yaitu dengan penataan kawasan sungai, masyarakat kota Bandung diuntungkan dengan penataan lingkungan yang dilakukan berkolaborasi dengan Dansektor Citarum Harum.


"Dengan kolaborasi yang terus dilakukan bersama Satgas Citarum Harum Sektor 22, hari ini hadir lagi ruang publik, Ciko Arena 2 dan Ciko Arena 3 yang berada di bantaran Cikapundung kolot," ujar Yana.


Bersama Aparat Pemerintah


Ini juga merupakan program lanjutan dengan melakukan penertiban untuk mengembalikan kembali sepadan sungai kepada fungsi lindungnya.


"Oleh karena itu, mudah-mudahan lewat komunikasi dengan teman-teman sektor 22 Citarum Harum, kita bisa jaga sungai," katanya.


Pesan Dansektor 22 Citarum Harum diharap masyarakat bisa lebih menyadari betapa pentingnya kondisi sungai yang utuh, bersih dan sehat, karena ini akan berdampak baik kepada masyarakat itu sendiri. 


(zho)