Fokus Kurangi Pencemaran, Satgas Sektor 22 Sub 16 Masih Berdayakan Kompos
-->

Advertisement Adsense

Fokus Kurangi Pencemaran, Satgas Sektor 22 Sub 16 Masih Berdayakan Kompos

60 MENIT
Rabu, 28 Desember 2022

Area Pengolahan Kompos di Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16 Kp. Pasir Wangi Gudang Kahuripan Lembang, Rabu 28/12/2022. (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Bandung Barat | Dansub 16 Sektor 22 Citarum Harum Serma Dodi pimpin langsung pembalikan pupuk kompos di wilayah kampung Pasirwangi, Desa Gudang Kahuripan kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Rabu (28/12/2022).


Saat di hubungi wartawan, Serma Dodi Candra mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka upaya mengatasi permasalahan Kotoran hewan (Kohe) di wilayah tersebut.


"Pembalikan pupuk kompos setiap hari kami lakukan, hal ini sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan kotoran hewan (Kohe) di wilayah Lembang". Kata Serma Dodi Candra.


Menurutnya, Tujuan pembuatan kompos oleh tim satgas merupakan contoh bagi para peternak supaya mereka bergerak bisa memanfaatkan kohe menjadi yang bernilai ekonomis.


"Tingkat pencemaran Kohe yang dihasilkan dari peternak sapi ini sangat tinggi berpengaruh ke Sungai Citarum. Maka untuk meminimalisir pencemaran sungai, Kohe ini kita jadikan pupuk kompos". Tuturnya.


Tak hanya itu, Satgas pun melakukan Komsos, sebagai edukasi kepada masyarakat untuk lebih bercermin pada kebersihan sungai dan lingkungan yang diharapkan oleh semua pihak.


"Sosialisasi dan himbauan terus dilakukan kepada masyarakat agar tidak buang sampah ke sungai dan menjaga kebersihan lingkungan". Pungkasnya. 


(M.Warman(