Ini Tujuan Aksi Satgas Sektor 22 Sub 02 di Sungai Cicadas
-->

Advertisement Adsense

Ini Tujuan Aksi Satgas Sektor 22 Sub 02 di Sungai Cicadas

60 MENIT
Kamis, 01 Desember 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 membersihkan Sungai Cicadas, Kamis 1/12/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Aksi Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 pada pembersihan Sungai Cicadas di wilayah Rw. 13 Kelurahan Cicadas Kecamatan Cibeunying Kidul, berhasil membersihkan sungai sepanjang 500 M sampah yang terangkat hingga 175 kg.


Serma Ahmad Yani selaku Dansub 02/22 mengatakan, aksi karya bakti perawatan sungai Cicadas ini seperti aksi di sungai-sungai lain, yaitu selain nyata membersihkan juga sebagai aksi toleransi edukasi moral terhadap semua pihak. 


"Saya harap aksi yang kita lakukan ini bisa menarik minat masyarakat dan unsur lainya, untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan sungai dan lingkungan, sehingga progres pada Program Citarum Harum di Sektor 22 bisa berjalan dengan baik," kata Yani di tempat giat, Kamis 1 November 2022. 


Animo masyarakat pada keberhasilan program Citarum Harum merupakan tolak ukur dalam kinerja Satgas. Hal ini akan menjadi motivasi pada karya bakti berikutnya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi semua satgas Citarum Harum. 


Tampak sampah domestik berserakan di aliran Sungai Cicadas.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 selalu bergerak sesuai rencana aksi yang sudah di jadwalkan. Sehingga akan menjadikan acuan dalam kemajuan progres kinerja Satgas Citarum Harum sesuai dengan acuan peraturan perundang-undangan. 


"Kita selalu memotivasi masyarakat dan elemen lainnya, yaitu melalui komunikasi sosial kepada masyarakat dengan cara door to door dan kita bisa bersatu dengan mereka dengan harapan pengertian terhadap kebersihan sungai bisa meningkat," imbuh Yani. 


Aksi pembersihan Sungai Cicadas hingga sepanjang 500 M ini merupakan hasil yang luar biasa bagi Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02, giat ini terpancing oleh banyaknya sampah domestik yang berserakan di aliran sungai. 


Sampah domestik ini masih bertebaran dengan bebas di sungai, Satgas Sektor 22 Sub 02 berpendapat kejadian seperti sering terjadi karena akibat musim hujan, ini sering terjadi setiap hari. 



(zho)