Komunikasi Sosial, Satgas Sektor 22 Sub 02 Kompilasi dari Program Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

Komunikasi Sosial, Satgas Sektor 22 Sub 02 Kompilasi dari Program Citarum Harum

60 MENIT
Minggu, 18 Desember 2022

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 sedang melakukan Komunikasi Sosial kepada masyarakat luas, Minggu 18/12/2022 (Mg.Ule)

  

60MENIT.co.id, Bandung | Satuan tugas (Satgas) Citarum Harum sektor 22 Sub 2 terus menjalani program rencana aksi yang ditetapkan, Hari ini melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat dengan materi Sosialisasi Peduli Lingkungan bersih dan sehat.

 

Aksi ini merupakan upaya dalam menjaga kelestarian alam demi terciptanya lingkungan yang bersih dan nyaman bagi kehidupan.


Selain melakukan kerja nyata dalam menjaga kelestarian alam, Satgas Citarum harum melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan seluruh element masyarakat.


Dansub 2 Serma A. Yani mengatakan, komsos terus dilakukan sebagai upaya menggandeng masyarakat untuk turut serta dan berperan aktif dalam program Citarum Harum, Minggu 18/12/2022.


"Kami terus sosialisasikan setiap program Citarum Harum tersebut melalui komsos secara intens kepada Masyarakat. Diharapkan masyarakat lebih memahami akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan". Katanya.


Menurutnya, Permasalahan pencemaran lingkungan hingga rusaknya bantaran aliran sungai menjadi salah satu sasaran program- program Citarum Harum dalam mengembalikan kelestariannya.


Namun, lanjut Serma A. Yani, pencapaian tersebut bukanlah perkara mudah jika tidak didukung kesadaran masyarakat menyangkut hal tersebut.


"Keberadaan sampah di lingkungan maupun di sungai menjadi permasalahan yang tak kunjung usai. Untuk itu, cara penangannya harus dimulai dari masyarakat, salah satu nya untuk tidak membuang sampah sembarangan". Tuturnya.


Sejauh ini, Serma A. Yani mejelaskan, komsos perihal sosialisasi program Citarum harum tidak hanya disampaikan kepada masyarakat umum, namun turut disampaikan pula kepada tokoh agama, pemuda hingga unsur pemerintahan. 


"Sejauh ini semua element masyarakat mendukung, maka dalam pelaksanaan pun masyarakat turun langsung bersama anggota Satgas dalam menjaga kelestarian alam tersebut". Pungkasnya. 


(M.Waeman)