Peltu Ade Sukmana Dansub 12 Sektor 22 Pimpin Pembersihan Sungai Cikapundung Wilayah Tamansari
-->

Advertisement Adsense

Peltu Ade Sukmana Dansub 12 Sektor 22 Pimpin Pembersihan Sungai Cikapundung Wilayah Tamansari

60 MENIT
Kamis, 29 Desember 2022

Peltu Ade Sukmana (Dansub 12 Satgas Citarum Harum Sektor 22 sedang mengawasi anggotanya di pembersihan Sungai Cikapundung wilayah Rw. 20 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung. Kamis 29/12/22 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum bersama Gober laksanakan pembersihan sampah dan rumput liar sepanjang 200 meter di sungai Cikapundung wilayah RW. 20 Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Kamis (29/12/22).


Giat yang diawali apel di pimpin langsung oleh Peltu Ade Sukmana selaku Komandan Sub 12, memberikan arahan kepada anggotanya agar bisa lebih memaksimalkan pekerjaan di lapangan dan bisa menjaga stamina tubuh saat melaksanakan tugas.


Komandan Sub 12 Peltu Ade Sukmana menyampaikan, kegiatan pembersihan di lakukan anggota satgas citarum harum, Gober kewilayahan.

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 menggunakan tangga pada aksi perawatan sungai Cikapundung.

“Pembersihan ini bertujuan untuk memberikan keasrian pada kirmir sungai, selain dari itu sampah yang ada di sungainya pun kami bersihkan guna memperlancar aliran sungai". Ujar dia.


Selesai melaksanakan pembersihan sungai, lanjut Peltu Ade, Satgas melakukan patroli rutin di daerah aliran sungai untuk memastikan aliran sungai bebas dari sampah.


“Tak hanya patroli sungai, Komsos secara door to door kepada warga terus di lakukan dengan mengajak warga untuk peduli terhadap lingkungannya”. Tutup Peltu Ade.


(Sholeh)