Perawatan Sungai Citepus Dunguscariang, Satga Sektor 22 Sub 03 Bersihkan Rumput Liar
-->

Advertisement Adsense

Perawatan Sungai Citepus Dunguscariang, Satga Sektor 22 Sub 03 Bersihkan Rumput Liar

60 MENIT
Jumat, 16 Desember 2022

Pembersihan Sungai Citepus oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03 di wilayah Dunguscariang Andir, Jumat 16/12/2022 (Mg.Ule)

 

60MENIT.co.id, Bandung |  Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 03, membersihkan Sungai Citepus di wilayah Kelurahan Dunguscariang Kecamatan Andir, Kota Bandung. Jumat  (16/12/2022).


Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03 membawa berbagai peralatan parang dan lainnya, untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran Sungai Citepus.


Dansub 03 Serka Hengky mengatakan, Kegiatan bersih-bersih sungai dilaksanakan rutin setiap hari bersama Gober kewilayahan.


"Kami ingin membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya Sungai". Katanya.


Lebih Lanjut, Serka Hengky menyampaikan, Satgas Citarum harum bersama Gober kewilayahan bahu membahu membersihkan aliran sungai Citepus.


"Sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai bisa memicu terjadinya luapan air saat intensitas hujan tinggi". Ujarnya.


Selama ini, menurut Serka Hengky, masih ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan ke sungai. Sampah tersebut menumpuk di satu lokasi yang bisa memicu terjadinya banjir. 


"Masyarakat perlu diberi pemahaman tentang menjaga ekosistem sungai dan bahaya banjir akibat membuang sampah sembarangan". Pungkasnya. 


(M.Warman)