Pertaruhkan Suksesi Program Citarum Harum, Satgas Sektor 22 Sub 04 Lakukan Komsos dan Patroli Sungai
-->

Advertisement Adsense

Pertaruhkan Suksesi Program Citarum Harum, Satgas Sektor 22 Sub 04 Lakukan Komsos dan Patroli Sungai

60 MENIT
Minggu, 11 Desember 2022

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 melakukan Komunikasi Sosial edukasi paradigma masyarakat bersih dan sehat, Minggu 11/12/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Patroli Sungai yang dilengkapi Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 bertujuan sebagai monitoring perkembangan progres pada program Citarum Harum yang disesuaikan dan terukur dengan aksi yang telah dilakukan. 


Kendati demikian Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 bertujuan pula bahwa patroli sungai sebagai perimbangan dengan kondisi sungai terbaru yang terpengaruh oleh prilaku masyarakat sehari-hari. 


Peltu Ace S, selaku Dansub 04 Satgas Sektor 22 Citarum Harum menyamakan bahwa patroli sungai juga sebagai tolak ukur implementasi realitas aksi yang pernah dilakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 di wilayahnya.


"Patroli sungai merupakan salahsatu hal yang sangat penting bagi kita selaku Satgas Citarum Harum Sektor 22, karena hal ini merupakan monitoring ke lokasi sungai yang diseimbangkan dengan aksi yang pernah kita lakukan setiap hari," ujar Peltu Ace kepada awak media, Minggu 11 Desember 2022. 


Kemajuan progres Citarum Harum jelasnya menuju suksesi tujuan dari Perpres 15 Tahun 2018 harus meningkat setiap harinya. Hal ini menurut Peltu Ace S sangat erat dengan paradigma masyarakat dalam memerlakukan sungai. 


Bersama masyarakat kisaran sungai Cikapundung.


Hal ini Peltu Ace S melakukan patroli di Sungai Cikapundung, yang melintang di wilayah SubSektor 04 wilayah Rw. 03 Kelurahan Lingkarselatan kecanatan Lengkong Kota Bandung. 


"Kondisi sungai di wilayah ini Alhamdulillah tidak ada hal yang menonjol, artinya masyarakat sudah meningkat kesadarannya dibanding dengan pola fikir mereka sebelumnya menganggap bahwa sungai tempat pembuangan sampah, saya harap kemajuan paradigma ini terus meningkat hingga sungai betul-betul bersih dan sehat," kata Ace. 


Untuk mencapai tujuan tersebut, Peltu Ace S masif melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat, dengan tema edukasi kepedulian kebersihan sungai dan lingkungan.


"Dengan komunikasi aktif disampaikan setiap hari ini saya harap bisa menambah kekuatan bagi masyarakat untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap kebersihan sungai dan lingkungan," kata Peltu Ace S.


(zho)