Tampak Indah Sungai Cibeureum Pasca Dibersihkan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07
-->

Advertisement Adsense

Tampak Indah Sungai Cibeureum Pasca Dibersihkan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07

60 MENIT
Sabtu, 03 Desember 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 pembersihan rumput liar di area Sungai Cibereum wilayah Kelurahan Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Sabtu 03/12/22 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 sub 7 melaksanakan perawatan sungai dengan aksi pembersihan rumput liar di area Sungai Cibereum wilayah Kelurahan Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Sabtu (03/12/22).


Pembersihan di lakukan Satgas guna meminimalisir dan mengfungsikan kembali aliran sungai tersebut, rumput liar yang ada di sinyalir dapat menjadi penyebab terhambatnya aliran sungai.


Sepanjang 110 meter Sub 7 Sektor 22 melakukan pembersihan dengan hasil pembersihan sekitar 300 Kg.


"Rumput liar yang ada di Sungai Cibereum sudah sangat rimbun sehingga kami bergegas untuk membersihkannya agar area sungai terlihat lebih rapi" Ucap Peltu Bayu Komandan di Sub 7.


Keindahan Sungai Cibeureum tampak indah pasca pembersihan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07.


Pembersihan tersebut, lanjutnya, rutin di lakukan untuk membersihkan rumput liar dan sampah serta pemerataan sedimentasi yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran sungai.


Di katakannya kembali, kami tak henti – hentinya mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai.


"Tentunya kami himbau kepada warga masyarakat akan kepedulian dan kesadarannya untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena akan menumpuk dan menghambat aliran sungai. Tak hanya itu, tumpukan sampah akan mengakibatkan banjir dan bibit penyakit". Jelas Peltu Bayu Dc. 


(Sholeh)