Teladani Seni Budaya Sunda, Sanggar Wirahma Sari Juarai Pasanggiri 2022
-->

Advertisement Adsense

Teladani Seni Budaya Sunda, Sanggar Wirahma Sari Juarai Pasanggiri 2022

60 MENIT
Sabtu, 24 Desember 2022

Teh Doyang didampingi anak asuhnya, mengikuti event Pasanggiri Jaipong Specta Show yang diselenggarakan oleh Famous Production bertempat di Istana BEC Kota Bandung, Jumat 23/12/2022 (Wandi)


60MENIT.co.id, Bandung | Sanggar Medal Wirahma Sari dibawah asuhan Teh Doyang mengirimkan pesertanya untuk mengikuti Pasanggiri Jaipong Specta Show yang diselenggarakan oleh Famous Production bertempat di Istana BEC Kota Bandung, Jumat 23/12/2022. 


Menurut Teh Doyang selaku pengasuh, bahwa dari sanggar bisa mengirimkan 7 (tujuh) orang peserta, yaitu dari tingkat Taman Kanak-kanak dan tingkat Sekolah Dasar. 


"Masing-masing peserta itu adalah; Kinanti, Alexa, Nay, Memey, Sakira, Loli dan Nonon, mereka adalah asuhan kita dari Sanggar Medal Wirahma Sari yang beralamat di Cilengkrang 1 Rt. 4 Rw. 1 Kota Bandung," singkat Doyang kepada wartawan 60menit di lokasi event.


Teh Doyang bersama Kinanti peserta paling muda dan sangat berprestasi yang mendapat apresiasi dari panitia event.


Hasil akhir pelaksanaan, panitia pelaksana event memutuskan bahwa semua peserta dari Sanggar Medal Wirahma sari semua terpilih menjadi juara favorite, hal ini dengan bukti sertifikat piagam yang diterimanya.  


Piagam penghargaan Kinanti


Menurut Teh Doyang, pada giat ini sebagai awal dari kemajuan atas anak asuhnya. Sehingga menambah semangat semua pihak yaitu dari pengasuh, orang tua anak dan sudah tentu bagi anak asuhnya itu sendiri. 


"Kita bertujuan dalam mengikuti event Pasanggiri Jaipong Specta Show ini adalah untuk melatih kemampuan dan melatih mental anak dalam pentas di atas panggung," singkat Doyang. 


Sebelum berangkat ikuti event.


Ia menambahkan, dengan pengalaman ini semua anak asuhannya akan bisa kuat dan terbiasa, sehingga akan menambah keberanian dalam mempertunjukkan keahlian Seni Tari yang digelutinya. Sehingga Seni dan Budaya Sunda akan lestari.

 

"Semoga ke depannya makin banyak lagi acara atau event pasanggiri jaipong, agar kita bisa mempertahankan budaya kesenian sunda khususnya jaipongan," harap Doyang.


Seperti yang dikatakan salahsatu ahli budaya Sunda dari dimensi group, yaitu dengan budaya maka akan memperkuat bangsa, apresiasi ini tersampaikan pula kepada Sanggar Medal Wirahma Sari semoga bisa terus bisa melestarikan seni dan budaya Sunda yang dimilikinya. 


(Wandi)