Wilayah Regol Sungai Cikapundung Kembali Dibersihkan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04
-->

Advertisement Adsense

Wilayah Regol Sungai Cikapundung Kembali Dibersihkan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04

60 MENIT
Rabu, 21 Desember 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 di Pembersihan sampah dan rumput liar Sungai Cikapundung wilayah Kelurahan Ciateul Kecamatan Regol Kota Bandung, Rabu 21/12/22 (Mg.Oleh).

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sub 04 Sektor 22 bersama Gober sepanjang 100 meter laksanakan pembersihan sampah dan rumput liar di Sungai Cikapundung wilayah Kelurahan Ciateul, Kecamatan Regol, Kota Bandung, dengan hasil sampah sebanyak 300 Kg. Rabu (21/12/22).


Kegiatan tersebut, rutin dilakukan untuk membersihkan sampah sampah dan rumput liar serta pemerataan sedimentasi yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran sungai.


Disela -sela kegiatan, Dansub 04 Peltu Ace S mengatakan, pembersihan dilakukan sebagai upaya pencegahan menumpuknya sampah di aliran sungai Cikapundung.


“Pembersihan ini salah satu upaya agar saluran air lancar saat datangnya hujan tanpa ada sumbatan sampah dan lainnya”. Katanya.


Sampah ini salahsatu penghambat aliran sungai yakni sampah rumah tangga yang dibuang ke aliran sungai.


“Sampah sampah dan rumput liar inilah yang membuat aliran sungai terhambat”. Jelas dia.


Untuk itu, Peltu Ace berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, karena akan menumpuk dan menghambat aliran sungai. Tak hanya itu, tumpukan sampah akan mengakibatkan banjir dan bibit penyakit.


“Kami tak henti-hentinya mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai”. Tutup Peltu Ace. 


(Sholeh)