Cegah Banjir, Satgas Sektor 22 Sub 04 Bersihkan Sumbatan Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Cegah Banjir, Satgas Sektor 22 Sub 04 Bersihkan Sumbatan Sungai Cikapundung

60 MENIT
Sabtu, 28 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 membersihkan Sungai Cikapundung wilayah Kel. Tamansari Kecamatan Bandung Wetan, Sabtu 28/01/2023 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 yang dipimpin Peltu Ade Sukmana, menggencarkan pembersihan sungai guna mencegah terjadinya banjir. Target hari ini membersihkan Sungai Cikapundung di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Sabtu (28/1/2023).


Peltu Ade Sukmana menjelaskan, pembersihan sungai dilaksanakan sebagai upaya antisipasi dalam mencegah meluapnya air sungai akibat adanya sedimentasi, sampah, rumput liar atau benda lainya.


"Pembersihan ini lebih kepada upaya untuk mengembalikan fungsi sungai yang sebenarnya, hal ini dilaksanakan secara rutin, sehingga saat debit air meningkat tidak meluap atau sampai menimbulkan genangan di titik tertentu". Jelasnya.

 

Untuk itu, Peltu Ade Sukmana terus mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan sungai dan saluran air lainya agar tidak terdapat tumpukan sampah yang bisa menyebabkan volume air meningkat.


"Jadi masyarakat dimohon untuk tidak membuang sampah sembarangan, terlebih di sungai atau saluran air". Harapnya. 


(M.Warman)