Edukasi Prilaku Masyarakat, Satgas Sektor 22 Sub 06 Adakan Sosialisasi Citarum Harum Antar Jamaah Masjid
-->

Advertisement Adsense

Edukasi Prilaku Masyarakat, Satgas Sektor 22 Sub 06 Adakan Sosialisasi Citarum Harum Antar Jamaah Masjid

60 MENIT
Senin, 23 Januari 2023

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 sedang melakukan sosialisasi Program Citarum Harum di hadapan Jamaah Masjid, Senin 23/01/2023 (Mg.Oleh)

60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Sub 06 yang di pimpin oleh Peltu Ace melaksanakan sosialisasi program Citarum Harum kepada para jemaah Masjid As- Sakinah yang berlokasi di Jl. Cipaera RT. 02/02 Kelurahan Malabar, Lengkong, Kota Bandung. Senin (23/01/23).


Giat yang dilaksanakan tersebut tentunya memberikan himbauan kepada warga masyarakat terkhusus rumahnya yang berada di sekitar bantaran sungai agar tidak membuang sampah sembarangan ke daerah aliran sungai.


Satgas pun mengajak kepada warga masyarakat harus saling mendukung serta mendorong agar program citarum harum dapat berjalan secara maksimal dan menuntaskan permasalahan yang ada pada daerah aliran sungai.


Dalam keterangannya Peltu Ace mengatakan, kami himbau juga kepada warga masyarakat akan pentingnya menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat agar terciptanya lingkungan yang bersih serta indah sesuai dengan syareat agama.


"Untuk warga belum memiliki septic tank kami juga sarankan agar segera membuatnya, karena hal tersebut berkaitan dengan program pemerintah Open Defication Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan di seluruh wilayah Kota Bandung khususnya". Jelas Ace.


Dikatakannya kembali, tentunya dari apa yang kami jelaskan kepada para jemaah semua mendasar kepada Peraturan Presiden (Perpres) No. 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


"Berharap dari apa yang kami sampaikan, khususnya para jemaah yang hadir dapat menyampaikannya kembali kepada warga lainnya tentang apa yang sudah kami paparkan terkait Program dan himbauan serta ajakan, agar kedepan bisa sama-sama mewujudkan kelestarian dan kebersihan lingkungan". Tutup Peltu Ace. 


(Sholeh)