Formula Bios 44 Penyubur Tanaman, Satgas Sektor 22 Buktikan di Panen Pakcoy
-->

Advertisement Adsense

Formula Bios 44 Penyubur Tanaman, Satgas Sektor 22 Buktikan di Panen Pakcoy

60 MENIT
Sabtu, 21 Januari 2023

Serka Bayu (Staf Posko Satgas Citarum Harum Sektor 22) memerlihatkan hasil panen Pakcoy yang subur dan segar, Sabtu 21/01/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 kembali memanen Pakcoy di halaman posko yang ditanam dengan sistem Polybag Nurcessery, Sabtu 21/01/2023.


Hasil panen Pakcoy dengan tingkat kesuburan yang tidak diragukan lagi, agregat batang padat, daun hijau segar dan tidak beracun. 


Serka Bayu FR, mewakili Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. FX. Sri Wellyanto Kasih) yang kebetulan sedang piket di posko mengatakan, Pakcoy ini sebagai salahsatu tanam percobaan dari penggunaan penyubur media yaitu BIOS 44. 


"Panen pakcoy hasil dari aplikasi BIOS 44 ini kita sudah beberapa kali panen, dan memiliki daya subur bagi tanaman sangat luar biasa karena jenis tanaman keras pun bisa," ujar Bayu.


Anggota Satgas Citarum Harum staf Posko Sektor 22 turut memetik panen.


Serka Bayu FR menambahkan, bahwa kreativitas penanaman sayuran di halaman rumah merupakan sarana edukasi bagi masyarakat sekitar, yaitu pentingnya ketahanan pangan yang perlu digalakan oleh semua pihak 


Memerhatikan dari beberapa kali panen Pakcoy oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 dengan hasil panen yang berkualitas tinggi ini karena diformulasikan BIOS 44. 


"Ketahanan pangan perlu dibangun dimulai dari tingkat kecil dan nantinya akan merambah pada tingkat nasional, nah dengan tekad seperti tidak salah masyarakat banyak maupun pemerintah perlu memberdayakan bios 44 sebagai penyubur media," tegas Bayu. 


Bios 44 ini bisa menyuburkan lahan kritis pula, selain luar biasa kekuatan Bios 44 keuntungan lain bahwa Bios bisa diproduksi mandiri dengan mudah, tidak mengandung zat kimia dan sangat murah jika dibanding dengan membeli pupuk yang umum. 


(zho)