Hindari Bencana, Kolam Retensi Gedebage Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 11
-->

Advertisement Adsense

Hindari Bencana, Kolam Retensi Gedebage Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 11

60 MENIT
Jumat, 13 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 membersihkan Kolam Retensi, Jumat 13/01/2023 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Satgas Sektor 22 Citarum Harum Sub 11 melakukan pembersihan di kolam retensi Gedebage kecamatan panyileukan Kota Bandung. Jum'at (13/1/2023).


Pembersihan dilakukan untuk menanggulangi permasalahan sampah yang mengganggu kolam retensi. Selain itu, untuk memitigasi banjir akibat sampah yang menyumbat aliran sungai.


Terlihat Dilokasi, satgas Citarum harum mengangkut sampah yang menumpuk di kolam retensi Gedebage.


Dansub 11 Serma Abdulloh Fauzi mengatakan, pembersihan dilakukan  agar kolam retensi gedebage bisa bekerja secara maksimal dan terlihat bersih.


“Pembersihan ini dalam rangka untuk melakukan penanganan mitigasi banjir khususnya di daerah kolam retensi yang ada di wilayah pasar induk Gedebage”. Katanya.


Serma Abdulloh menjelaskan, Gedebage itu pengelola sumber limbah pasar, jika turun hujan yang cukup tinggi akan berpengaruh pada kolam retensi dan berdampak pencemaran dan banjir.


"Jadi jika hujan turun dengan intensitas tinggi akan mengakibatkan  kolam retensi meluap dan banjir diwilayah tersebut”. Jelasnya.


Untuk itu, abdulloh berharap, Kepada seluruh yang berkepentingan untuk sama sama punya komitmen untuk mengatasi permasalahan sampah khususnya di pasar Gedebage.


“Ini semua untuk mewujudkan Pasar gedebage Bersih, sehat dan menjadi pasar juara, dan jauh dari kesan Kumuh serta bebas banjir". Pungkasnya. 


(M.Warman)