Kawal Penghijauan Lahan Kritis, Satgas Sektor 22 Sub 17 Rutin Perawatan Pohon Keras di Cimenyan
-->

Advertisement Adsense

Kawal Penghijauan Lahan Kritis, Satgas Sektor 22 Sub 17 Rutin Perawatan Pohon Keras di Cimenyan

60 MENIT
Minggu, 08 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 melakukan perawatan pohon di lahan kritis KBU Cimenyan, Minggu 8/01/2023 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Kab.Bandung | Salah satu upaya keras penghijauan di Kawasan Bandung Utara Sertu Tasban Doloan Komandan Sub 17 Sektor 22 Satgas Citarum Harum bersama anggota laksanakan perawatan pohon di Kp. Tugu, Desa Cimenyan, Kab Bandung. Minggu (08/01/23).


Bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari penanaman pohon yang sudah di lakukan sebelumnya, sehingga pohon harus di perhatikan secara intensif agar pertumbuhannya bisa lebih maksimal.


Sertu Tasban Doloan mengatakan, yang kami lakukan bukan hanya penanaman saja tetapi harus di sertai dengan perawatan, hal tersebut sangatlah penting agar pohon yang kita tanam tumbuh sesuai harapan.


"Salah satu upaya penyelamatan dan perawatan pohon yang kami lakukan tentunya yaitu dengan membabat rumput liar yang mengganggu pertumbuhan pohon sehingga tanaman bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik". Jelas Tasban.


Tujuan dari kegiatan ini, lanjut Dansub 17, tidak lain untuk untuk melakukan percepatan konservasi lahan kritis dan gersang menjadi lahan terbuka hijau. Mengembalikan hijaunya kawasan Bandung Utara (KBU).


"Semoga dari apa yang kami laksanakan setiap harinya, benar-benar dapat membuahkan hasil yang sesuai harapan dan untuk tujuan nya sendiri dapat tercapai dengan baik". Harap Sertu Tasban. 


(Sholeh)