Kurangi Sampah, Serma Andriyan Dansub 14 Satgas Sektor 22 Sosialisasi TPS3R di Batununggal
-->

Advertisement Adsense

Kurangi Sampah, Serma Andriyan Dansub 14 Satgas Sektor 22 Sosialisasi TPS3R di Batununggal

60 MENIT
Rabu, 11 Januari 2023

Serma Andriyan Dwi Julianto, Dansubsektor 14 Satgas Citarum Harum Sektor 22 jadi narasumber Sosialisasi TPS3R di Kelurahan Batununggal, Rabu 11/01/2023 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Upaya mengurangi kuantitas sampah, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 laksanakan Rapat Koordinasi terkait penanganan Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS 3R) bersama unsur wilayah bertempat di Kantor Kelurahan Batununggal, Bandung Kidul, Kota Bandung. Rabu (11/01/23).


Diketahui bahwa program TPS 3 R bertujuan untuk mengurangi kuantitas dan/atau memperbaiki karakteristik sampah yang akan diolah secara lebih lanjut di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah dan berperan dalam menjamin semakin sedikitnya kebutuhan lahan untuk penyediaan TPA sampah di perkotaan.


Komandan Sub 14 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serma Andriyan mengatakan, penyelenggaraannya, kegiatan ini menekankan pada pelibatan masyarakat dan pemerintah untuk keberlanjutan TPS 3R. 


"Karena kita ketahui, bahwa sistem pengelolaan dan teknologi pengolahan sampah yang dimaksudkan sebagai solusi dalam mengatasi persoalan sampah dan dampak yang ditimbulkannya". Ujar Andriyan.


Melalui TPS3R ini, lanjut Andriyan, tidak hanya persoalan pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh sampah yang dapat dikurangi, namun juga dihasilkan produk-produk yang bernilai ekonomis dari sampah yang diolah tersebut.


Diharapkan Teknologi TPS3R yang merupakan sistem pengolahan sampah dengan inovasi teknologi mesin pencacah sampah dan pengayak kompos bisa lebih efektif dan efesien". Tutup Serma Andriyan.


(Sholeh)