Motivasi Ciptakan Kota Bandung 100% ODF, Dansub 05 Satgas Citarum Harum Sektor 22 Bantu Pembuatan Seftick Tank Warga
-->

Advertisement Adsense

Motivasi Ciptakan Kota Bandung 100% ODF, Dansub 05 Satgas Citarum Harum Sektor 22 Bantu Pembuatan Seftick Tank Warga

60 MENIT
Kamis, 19 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 05 melakukan karya bakti pembuatan Seftick Tank di perumahan warga, Kami 19/01/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Menuju Kota Bandung 100% Open Dification Free (ODF) Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 05 yang dipimpin Peltu Ihwan Maryudin berjibaku membantu masyarakat Kelurahan Cipamokolan Kecamatan Rancasari dalam pembuatan Seftick tank secara mandiri, Kamis 19/01/2023.


Adalah Supri, warga Rt.06 Rw.01 di Kelurahan Cipamokolan melaksanakan imbauan Satgas Citarum Harum Sektor 22 untuk membuat Seftick Tank di rumahnya, pelaksanaan ini langsung dibantu oleh DanSub 05 dan anggotanya baik moril maupun materiilnya. 


Menurut Peltu Ihwan Maryudin, mewakili Satgas Citarum Harum Sektor 22 dalam hal pendorongan pembuatan Seftick Tank warga binaannya, dengan tujuan kepedulian satgas bisa memotivasi masyarakat lainya bisa membangun Seftick Tank di setiap rumahnya. 


"Kita selaku Dansubsektor 05 Satgas Citarum Harum Sektor 22, membawa anggota untuk membantu pembuatan Seftick Tank milik Bp. Supri sebagai salahsatu . Harapan kita tidak muluk-muluk yaitu supaya 100% ODF di Kota Bandung bisa terealisasi cepat," kata Ihwan. 


Dansub 05/22 dan anggota begitu serius menghadapi permasalahan limbah domestik tinja. Ketika ada geliat masyarakat yang mau membangun Seftick Tank mandiri maka disambut positif oleh Satgas Citarum Harum dengan turut berjibaku dalam pembangunannya. 


Tampak DanSub 05 dan anggotanya turut membantu pembuatan Seftick Tank warga.


Menurut Peltu Ihwan Maryudin, langkah masyarakat seperti perlu dorongan kuat dan motivasi dari Satgas Citarum Harum selaku pembina untuk mewujudkan sungai bersih dan sehat. 


"Kita setiap hari berkarya membersihkan setiap sungai, dilanjut dengan patroli sungai yang disertai komunikasi sosial, artinya kita terus mensosialisasikan sungai harus bebas dari berbagai limbah, dan ini hasilnya ada warga yang melaksanakan anjuran kita maka kita pasti bantu," ujar Ihwan. 


Upaya yang begitu baik untuk merubah kota Bandung menjadi 100% ODF, Satgas Citarum Harum Sektor 22 akan terus memotivasi inisiatif masyarakat yang sudah tentu menjadi sebuah keharusan menyediakan Seftick Tank di setiap rumah mereka.


"Saya harap langkah kita ini secara tidak langsung memberikan edukasi kepada semua warga untuk peduli terhadap fungsi sungai, saya yakin secara perlahan mereka akan mengerti tentang ini, dengan harapan biar Kota Bandung Layak Sehat bisa lekas tercapai," tutup Ihwan. 


(zho)