Oftimalisasi Tanaman Keras, Satgas Sektor 22 Sub 09 Gerak di Perawatan Pohon Tepi Bantaran
-->

Advertisement Adsense

Oftimalisasi Tanaman Keras, Satgas Sektor 22 Sub 09 Gerak di Perawatan Pohon Tepi Bantaran

60 MENIT
Sabtu, 14 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 09 melakukan perawatan Pohon Keras hasil tanam mandiri Satgas di wilayah Derwati, Minggu 14/01/2023 (Mg.Ule)


60MENIT.co.ud, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 9 melaksanakan pemeliharaan pohon di bantaran Sungai Cipamokolan di wilayah Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. Sabtu (14/1/2023).


Pemeliharaan pohon ini merupakan hasil tanam Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 9 sebelumnya untuk menghindari bahaya longsor dan penguatan penghijauan lahan kritis di bantaran sungai.


Dansub 9 Peltu Ihwan Maryudin mengatakan, bahwa pemeliharaan pohon pasca penanaman sangat berpengaruh pada daya tumbuh tanaman.


"Kita fokus dalam penghijauan berarti satu paket dengan perawatannya, jika pasca tanam kita biarkan saya yakin bahwa penghijauan tidak akan berhasil". Katanya 


Dalam rangkaian penguatan program Citarum Harum, Peltu Ihwan Maryudin menjelaskan, satgas sektor 22 Sub 9 meningkatkan kinerjanya yang bersentuhan pada tujuan bersih dan sehatnya air sungai dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga membawakan materi pelarangan membuang sampah ke sungai.


"Komsos kami lakukan setiap hari secara door to door bertatap muka dengan warga, kepada mereka kami anjurkan melakukan pola hidup sehat dan bersih, dengan harapan supaya program Citarum Harum cepat terwujud". Jelasnya. 


(M.Warman)