Percantik Halaman Posko, Satgas Sektor 22 Menanam Tanaman Hias
-->

Advertisement Adsense

Percantik Halaman Posko, Satgas Sektor 22 Menanam Tanaman Hias

60 MENIT
Jumat, 20 Januari 2023

60menit.co.id | Anggota satgas Citarum Harum Sektor 22 sedang menata halaman ditanami tanaman hias, Jumat 20/01/2023 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Satgas Citarum Harum kembangkan inovasi dan kreasi Kolonel Inf. F.X Sri Wellyanto Kasih selaku Komandan Sektor 22 dengan menanam tanaman hias serta mempercantik halaman yang ada di Posko yang beralamatkan di Jl. Suryalaya, Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Jum'at (20/01/23).


Hal yang di lakukan tersebut selain mempercantik halaman Posko Sektor 22 Satgas Citarum Harum, salah satu dukungan penuh terhadap program yang di canangkan oleh Pemerintah Kota Bandung terkait ruang terbuka hijau.


Dapat juga menjadi media edukasi bagi warga sekitar, dengan hadirnya tanaman-tanaman hias yang begitu memiliki aneka ragam warna sehingga menjadi daya tarik yang melihat.


Saat dikonfirmasi Komandan Sektor 22 melalui Bamin Serma Agung Setia Purnama menyampaikan, bahwa tanaman hias ini dapat menjadi sebuah media edukasi serta fungsi sosial sebagai wahana komunikasi dengan warga sekitar.


Karena kami punya keyakinan, lanjut Serma Agung, tanaman yang kami tanam memiliki estetika yang kebanyakan orang di saat melihatnya akan menjadi bahan perbincangan, dan itulah tujuan kami bahwa melalui tanaman dapat menjadi sarana komunikasi dan edukasi.


"Tentunya hal ini merupakan sebuah inovasi dan kreativitas komandan kami yaitu Kol Inf. F.X Sri Wellyanto Kasih yang memberikan ide serta gagasan untuk mempercantik dan memperindah suasana Posko Sektor 22 Satgas Citarum Harum". Terang Agung.


Dikatakannya kembali, jika hal yang indah kita rusak tentunya akan sangat disayangkan, maka dari itu, tanaman yang kami tanam juga bisa di jadikan sebuah media ajakan kepada warga yang melihatnya bahwa melestarikan keindahan, peduli terhadap lingkungan itu sangatlah penting.


"Semoga dari apa yang kami aplikasikan di halaman Posko terkait penanaman tanaman hias, dapat menjadi contoh yang baik agar warga sekitar dan yang melihat peduli dengan keindahan alam sekitar". Tutup Bamin Sektor 22 Serma Agung. 


(Sholeh)