Visi Suksesi Program Citarum Harum, DanSub 7 Satgas Sektor 22 Jalin Sinergitas Masyarakat
-->

Advertisement Adsense

Visi Suksesi Program Citarum Harum, DanSub 7 Satgas Sektor 22 Jalin Sinergitas Masyarakat

60 MENIT
Minggu, 22 Januari 2023

DanSub 7 Satgas Citarum Harum Sektor 22 (Serma Abdulloh Fauzi) menjalin kedekatan dengan masyarakat pada misi suksesi Program Citarum Harum, Minggu 22/01/2023 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Satgas Citarum Harum Sub 7 jalin kedekatan dan sinergitas dengan warga masyarakat dan jemaah Masjid melalui giat sosialisasi program Citarum Harum yang bertempat di Masjid Al-Mu'min Kelurahan Cisaranten Wetan, Cinambo, Kota Bandung. Minggu (22/01/23).


Terlihat di lokasi Serma Abdulloh Fauzi memberikan pemaparan di hadapan puluhan jemaah masjid tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran Sungai Citarum dan percepatan ODF 100%.


"Walau sudah memasuki taun ke 5 sejak di berlakukannya Perpres No. 15 tahun 2018 namun kami terus melakukan sosialisasi dan himbauan serta ajakan kepada warga masyarakat terkhusus jemaah masjid Al- Mu'min untuk bisa bersama-sama menuntaskan permasalahan pelestarian dan kebersihan lingkungan". Ucap Serma Abdulloh Fauzi saat di konfirmasi wartawan Tim 8 Sektor 22.


Dikatakannya, Karena merubah mindset itu sangatlah sulit dan butuh proses yang sangat panjang, karena sudah banyak perubahan regenerasi, namun kami terus mencoba mensosialisasikan dari usia teratas sampai termuda, tujuannya agar nanti ada korelasinya.


"Apalagi sekarang kami sprint mengejar masa tugas kami yang hanya beberapa tahun lagi, jadi permasalahan yang ada baik di kebersihan lingkungan maupun daerah aliran sungainya harus bisa memasuki minimal di angka 80%". Jelasnya.


Lanjut Abdulloh, selain dari itu semua, Pemerintah Kota Bandung pun mencanangkan program ODF 100% sehingga program ini bisa benar-benar di padukan dengan apa yang selama ini kami kerjakan.


"Kepada warga masyarakat mari kita sama-sama sukseskan baik program citarum maupun program pemerintah, sela itu semua untuk kebaikan kita, apa salahnya jika kita solid dalam menuntaskan permasalahan pelestarian dan kebersihan lingkungan". Ajak Serma Abdulloh. 


(Sholeh)