Bangun Keseimbangan Resapan, Satgas Sektor 22 Sub 05 Lakukan Pelestarian Pohon Keras Bantaran Sungai Cipamokolan
-->

Advertisement Adsense

Bangun Keseimbangan Resapan, Satgas Sektor 22 Sub 05 Lakukan Pelestarian Pohon Keras Bantaran Sungai Cipamokolan

60 MENIT
Jumat, 17 Februari 2023

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05 sedang melakukan Perawatan Pohon Keras di bantaran Sungai Cipamokolan wilayah Kelurahan Derwati, Jumat 17/02/2023 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Citarum Harum Sub 5 kembali melakukan perawatan pohon di Bantaran sungai Cipamokolan, Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. Jum'at  (17/2/2023).


Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari penanaman pohon yang sudah dilakukan anggota Satgas Citarum Sektor 22 Sub 5 sebelumnya.


Dansub 5 Peltu Ihwan Maryudin mengatakan, setelah penanaman, perawatan pun sangat penting agar pohon yang ditanam bisa tumbuh sesuai harapan.


“Salah satu upaya penyelamatan dan perawatan pohon yang ditanam ini dengan pembabatan rumput liar yang mengganggu pertumbuhan pohon, penyiraman dan pemupukan sehingga tanaman ini bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik". Ujar dia.


Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, Menurut Peltu Ihwan Maryudin, untuk melakukan percepatan konservasi lahan kritis menjadi lahan terbuka hijau serta mengembalikan keasrian alam agar terhindar dari erosi.


Tak hanya fokus penghijauan, Satgas Citarum Sektor 22 Sub 5 juga tak bosan mengajak masyarakat untuk bersama-sama merawat pohon yang ditanam serta mengajak untuk menjaga kebersihan Sungai Citarum.


“Karena jika bukan kita siapa lagi, mari kita kembalikan sungai kembali seperti semula". Pungkasnya. 


(M.Warman)