Karyabakti Pembersihan Sungai Cikeueus, Peltu Aris DanSub 02 Satgas Sektor 22 Ramaikan dengan Kewilayahan
-->

Advertisement Adsense

Karyabakti Pembersihan Sungai Cikeueus, Peltu Aris DanSub 02 Satgas Sektor 22 Ramaikan dengan Kewilayahan

60 MENIT
Senin, 13 Februari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 dipimpin Peltu Aris Santoso kerjasama dengan Gober kewilayahan melakukan karyabakti pembersihan Sungai Cikeueus wilayah RT.05 Rw.10 Kelurahan Cibuntu Bandung Kulon, Senin 13/02/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan Sungai Cikeueus menurut DanSub 02 Satgas Citarum Harum Sektor 22 untuk menuju sungai dan kawasan bebas sampah, dilakukan di wilayah Rt. 05 Rw.10 Kelurahan Cibuntu Kecamatan Bandung Kulon, Senin 13/02/2023. 


Karyabakti perawatan Sungai Cikeueus dilakukan kolaborasi antara Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 02 bersama unsur kewilyahan dihadiri langsung oleh Lurah Cibuntu (Teguh) didampingi Kasi Ekbang Kelurahan ('Nur), sebelumnya dilakukan Apel Pagi berisikan pemaparan tentang tugas fungsi dan pokok juga tujuan Program Citarum Harum. 


"Kami inginnya setiap giat bisa menghadirkan semua aparat kewilayahan, karena dalam menata kebersihan sungai dan lingkungan kita tidak bisa sendirian," kata Aris.


Semua anggota karyabakti membersihkan tumpukan sampah yang memadati sungai Cikeueus.

Makna di atas, Satgas Citarum Harum Sektor 22 selalu menggalakan kolaborasi dengan pemerintah daerah yang berlangsung dengan kewilyahan. "Semua ini untuk percepatan progres pada Program Citarum Harum supaya lancar," imbuh Aris. 


Pada pembersihan Sungai Cikeueus, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 berhasil mengangkat sampah hingga 3 (tugas) kubik atau satu Dump Truk, terdiri dari sampah rumah tangga dan sampah basah rumput liar. 


Hal yang sama dikatakan oleh Lurah Cibuntu (Teguh) bahwa selama ada Satgas Citarum Harum Sektor 22 di wilayah Kota Bandung maka kebersihan sungai dan lingkungan terasa aman. 


Berbagai sampah rumah tangga bercampur hingga menumpuk di aliran sungai.


"Soalnya kita pun dari aparat kewilayahan selalu menunggu gerakan dari Satgas Citarum Harum Sektor 22, maka pendukungan dari kita selalu terbuka kapan dan dimanapun," kata Teguh. 


Teguh menambahkan bahwa dari pihaknya merasa terbantu dengan adanya kolaborasi yang selama ini bersamaan Satgas Citarum Harum Sektor 22, sehingga pasukan Gober di wilayahnya memiliki gerakan yang terarah dan terbimbing. 


Turut hadir dalam giat ini, Lurah Cibuntu, kasi Ekbang Kelurahan, Ketua LPM dan Forum RW Kelurahan Cibuntu, untuk kendali keamanan di lapangan Lurah Cibuntu menghadirkan Linmas juga.


(zho)