Kolaborasi Perawatan Sungai Cibodas, Menuai Kebaikan bagi Satgas Sektor 22 Sub 01 Maupun Kewilyahan
-->

Advertisement Adsense

Kolaborasi Perawatan Sungai Cibodas, Menuai Kebaikan bagi Satgas Sektor 22 Sub 01 Maupun Kewilyahan

60 MENIT
Senin, 13 Februari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 01 bersama Gober Kelurahan Antapani Kidul membersihkan sampah dan rumput liar di Sungai Cibodas, Senin 13/02/2023 (zhovena)


60MENIT.ci.id, Bandung | Dipimpin Serka Rudi Irawan, Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 01 bersama Gober Kelurahan Antapani Kidul bergerak membersihkan Sungai Cibodas dari sampah rumahan dan rumput liar yang subur menutupi aliran sungai. Senin 13/02/2023.


Karyabakti yang masif ini, Satgas Citarum Harum Sektor 22 memerkuat kolaborasi dengan pemerintah daerah yang tembus ke pemerintah kewilayahan.


"Kita selalu bersama aparat kewilayahan dalam semua karyabakti perawatan sungai, selain Gober hari ini hadir pula dari Kelurahan Antapani Kidul beliau adalah Bp. Cepi selaku Kasi Ekbang," kata Rudi.


Kehadiran aparatur pemerintah selalu diharapkan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 pada karyabakti, hal ini sebagai penghormatan juga sebagai acuan pemahaman kondisi yang sebenarnya di wilayah dia. 


Tampak Kasi Ekbang Kelurahan Antapani Kidul sedang melakukan pemaparan dalam Apel Pagi Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 01.


Sehingga bisa mengembangkan minat dalam perawatan lingkungan untuk menuju estetika kewilyahan yang layak bersih dan sehat. 


"Selain itu kita bisa membahas rencana ke depan jika aparatur bisa hadir di lapangan, sehingga dengan mudah menyelesaikan segala problem di lingkungan dalam hal penataan dan antusiasme pendayagunaan masyarakatnya pula," imbuh Rudi.


Adalah Cheppy R. Sutomo, S.Sos., selaku Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Antapani Kidul, ia mewakili Lurahnya hadir mensuport kepada anggota Gober dalam melaksanakan karyabakti perawatan Sungai Cibodas.


"Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 22, selama ini telah berjuang untuk menata kebersihan dan kerapihan di lingkungan kita, oleh karena itu mari kepada semua warga untuk mematuhi aturan yang berlaku supaya lingkungan kita bersih dan sehat," kata Cheppy. 


Kekompakan bisa terlihat baik dalam karyabakti perawatan Sungai Cibodas Antapani Kidul.


Cheppy R. Sutomo dalam dirinya selaku aparatur pemerintah kewilayahan merasa tenang dengan adanya Satgas Citarum Harum Sektor 22, soalnya ada beberapa hal yang menurutnya bukan kewenangan aparatur kelurahan bisa terselesaikan oleh Satgas Citarum Harum. 


"Problema di setiap wilayah dalam menghadapi masyarakat itu pasti ada, saya sendiri mewakili aparat yang lainya merasa tenang karena problem tersebut bisa tuntas oleh Satgas Citarum Harum, kita percaya diri bahwa TNI ini pastinya mengayomi warga banyak," kata Cheppy. 


Selain itu pembimbingan kepada Gober kewilayahan itu sangat menjurus dan tepat sasaran, sehingga adanya Gober di kelurahan bisa membantu aparatur dalam mewakili segala kegiatan yang dipimpin oleh Satgas Citarum Harum. 


"Kolaborasi ini sangat luar biasa, karena dedikasi anggota Gober kita bisa terbimbing dalam perawatan lingkungan sehingga fungsi Gober sangat tepat dalam giatnya sehari-hari," ujar Cheppy. 


(zho)