Pembersihan Sungai Cilimus, Satgas Sektor 22 Sub 03 Terapkan Kebersamaan
-->

Advertisement Adsense

Pembersihan Sungai Cilimus, Satgas Sektor 22 Sub 03 Terapkan Kebersamaan

60 MENIT
Senin, 27 Februari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03 bersama Team Gober mbersihkan Sungai Cilimus di kelurahan Campaka kecamatan Andir, Senin 27/02/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Aksi pembersihan sungai oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03, hari ini melakukan perawatan di Sungai Cilimus wilayah Kecamatan Andir berhasil sepanjang 100 M dibersihkan hingga 0,120 M³ sampah yang terangkat, Senin 27/02/2023. 


Seperti biasa kondisi setiap sungai yang ada di Kota Bandung sudah umum adanya, yaitu dipadati rumput liar yang subur dan sedimentasi yang sudah mulai menumpuk. 


Dansub 03 Satgas Sektor 22 (Peltu Bayu Dwi Cahyadi) memimpin pada aksi ini, ia mengatakan semua masalah sungai yang ia temui hampir sama, selain sampah domestik juga ada rumput liar yang dominan menutupi tanggul sungai. 


Tampak sebagian sungai yang sudah dibersihkan.


"Di sini lebih banyak rumput liarnya daripada sampah domestik, ada juga sedimentasi yang mulai menumpuk, itu kami bersihkan hingga sepanjang 100 M," kata Bayu. 


Pembersihan di wilayah Sungai Cilimus ini baru kali ini Satgas Citarum Harum Sektor 22 berhasil membersihkan sampah hingga banyak, soalnya dari kewilyahan mengirimkan banyak personil, semua pasukan Gober Kelurahan Campaka tumpah semua turun pada karya bakti ini. 


Peltu Bayu Dwi Cahyadi pasca karyabakti di Sungai Cilimus langsung geser untuk melakukan patroli sungai di seluruh wilayah kerjanya. Hal ini dilakukan pula Komunikasi Sosial kepada masyarakat dengan tema sosialisasi tentang tujuan Program Citarum Harum. 


Sampah basah dan kering langsung dirapihkan dan di buang.


"Ini kita lakukan supaya masyarakat Lo UAS lebih paham atas tujuan adanya Satgas Citarum Harum, sehingga mereka satu tujuan dengan kita yaitu lebih mencintai kebersihan sungai dan lingkungan," kata Bayu. 


Maksud dari Peltu Bayu Dwi Cahyadi selaku Dansub Sektor 03 di Satgas Sektor 22 ini yaitu, setelah masyarakat memahami visi dan misi dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 maka tidak akan lagi mengotori sungai dan lingkungan, tapi sebaliknya yaitu mereka akan mencintai kebersihan sungai dan lingkungan.


(zho)