Pembersihan Sungai Cipenya, Satgas Sektor 22 Sub 02 Rekrut Aparatur Kewilayahan
-->

Advertisement Adsense

Pembersihan Sungai Cipenya, Satgas Sektor 22 Sub 02 Rekrut Aparatur Kewilayahan

60 MENIT
Selasa, 07 Februari 2023

Karyabakti Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 di Sungai Cipenya bersama Gober dan unsur kewilyahan, Selasa 7/02/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Karyabakti pembersihan sampah dan rumput liar di Sungai Cipenya wilayah Rt 02 Rw 02 Kelurahan Cigondewah Kidul Kecamatan Bandung Kulon, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 mengajak Gober dan Aparat kewilayahan setempat. 


Keakraban dan kebersamaan ini merupakan salahsatu hasil konsekuensi dari Satgas Citarum Harum Sektor 22. Menurut Peltu Aris Santoso selaku Dansub 02/22 supaya penerima manfaat hasil karyabakti bisa menaruh jejak positif yang mesti dipertahankan hingga berkelanjutan untuk menuju sungai dan lingkungan mencapai tarap bersih dan sehat.


"Setiap kita melakukan karyabakti pastinya kita selalu mengajak aparat dan Gober kewilayahan, harapan ke depan mereka supaya bisa melanjutkan upaya kita dalam perawatan sungai dan lingkungan yang nantinya kebersihan ini bisa terjaga dengan berkelanjutan," ujar Aris. 


Karya bakti ini membersihkan sampah dan rumput liar yang ada di sungai.


Selain itu, Peltu Aris Santoso mengingatkan bahwa kebersihan sungai ini merupakan tanggung jawab bersama. Hanya saat ini selaku Satgas Citarum Harum Sektor 22 terus mengawal dalam aksi menuju sungai bersih dan sehat bisa terus berjalan setiap hari. 


Perjalanan yang panjang memang untuk pencapaian tujuan di atas, namun gerakan ini perlu diperjuangkan hingga keberhasilan sudah terlihat dan dirasakan nyata adanya. 


Tampak Kasi Ekbang Kelurahan Cigondewah Kidul (Bagus) turut hadir dalam karyabakti.


"Selain melakukan karyabakti di sungai kita selaku Satgas Citarum Harum terus bergerak pula di aksi lainya, yaitu melakukan edukasi moral bagi masyarakat, penghijauan lahan kritis, penertiban bangunan liar dan penertiban Ipal industri maupun domestik," imbuh Aris. 


Kasi Ekbang Kelurahan Cigondewah Kidul (Bagus) turut hadir dalam karyabakti mewakili aparatur kewilayahan, ia mengatakan bahwa masyarakat perlu memahami akan pentingnya kebersihan sungai, pencapaian ini akan bisa dirasakan oleh mereka sendiri sebagai penerima manfaat dari hasil perjuangan keras Satgas Citarum Harum. 


"Kita dari aparat kewilayahan terus turut mengingatkan masyarakat, terutama pelarangan membuang sampahnya ke sungai, hal ini sebagai pendorongan kepada mereka supaya bisa mencapai karakter Pola Hidup Bersih dan Sehat," ujar Bagus. 


(zho)