Perawatan Keutuhan Tanggul Sungai Cipamokolan, Satgas Sektor 22 Sub 05 Lestarikan Tanaman Keras
-->

Advertisement Adsense

Perawatan Keutuhan Tanggul Sungai Cipamokolan, Satgas Sektor 22 Sub 05 Lestarikan Tanaman Keras

60 MENIT
Minggu, 19 Februari 2023

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05, dalam perawatan Pohon Keras bantaran Sungai Cipamokolan, di Rw. 07 Kelurahan Derwati - Rancasari Kota Bandung, Minggu 19/02/2023 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Maksimalkan hasil tanam Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 melalui Sub 05 dalam upaya jaga keutuhan tanggul sungai, kini melaksanakan perawatan Pohon di area bantaran Sungai Cipamokolan wilayah RW. 07 Kelurahan Derwati, Rancasari, Kota Bandung. Minggu (19/02/23).


Berdasarkan pantauan lapangan, dari perawatan yang dilakukan Sub 05 dengan cara membabad rumput liar yang tumbuh di sekitar pohon inti, dan sekurang-kurangnya menghasilkan sampah rumput sekitar 2,1 m³.


Tujuan dari pembersihan tersebut yakni agar pohon yang ditanam bisa lebih menyerap nutrisi sehingga bisa tumbuh berkembang dengan cepat dan maksimal.


Komandan Sub 04 Peltu Ihwan Maryudin mengatakan, hari ini kami bersama anggota melaksanakan pembabadan sekaligus pembersihan rumput liar yang tumbuh di sekitar pohon inti.


Rumput liar tumbuh subur di bantaran Sungai Cipamokolan.


"Hal ini harus kami laksanakan dengan rutin, mengingat rumput liar pertumbuhannya sangat cepat dan hal ini akan sangat merugikan pada pohon yang kami tanam". Ucapnya.


Selain dari percepatan pertumbuhan pohon inti, sambungnya, pembersihan ini untuk memberikan nilai kebersihan dan kerapihan di sepanjang bantaran sungai Cipamokolan.


"Intinya, penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai Cipamokolan juga merupakan salah satu program kami terkait penghijauan, dan kedepan pohon-pohon ini akan menjadi penahan erosi tanah pada bantaran sungai". Tutupnya. 


(Sholeh)