Rumput Liar Rusak Sungai Ciregol, Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 06
-->

Advertisement Adsense

Rumput Liar Rusak Sungai Ciregol, Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 06

60 MENIT
Rabu, 22 Februari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 membersihkan Sungai Ciregol Kelurahan Pasirluyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Rabu 22/02/2023 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Bandung | Penanganan kebersihan lingkungan khususnya sampah dan rumput liar menjadi perhatian Satgas Citarum Harum agar sungai kembali kepada fungsinya.


Seperti yang dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 melakukan patroli untuk memastikan bantaran sungai bebas sampah dan bersih dari rumput liar.


Namun, dari hasil patroli dilapangan tepatnya di daerah sungai Ciregol Kelurahan Pasirluyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung, masih terlihat tumpukan sampah dan timbuhnya rumput liar yang membuat mata kita tidak enak melihatnya.


Atas dasar tersebut, Dansub 06 Peltu Ace S bersama anggota dengan cepat dan mengajak Gober kewilayahan untuk membersihkannya, agar bantaran sungai bersih.


Menurutnya, Pembersihan sampah dan rumput liar yang ada di bantaran sungai Ciregol di lakukan sampai tuntas sehingga sungai kembali kepada fungsinya. 


"Artinya kita bersama kewilayahan menyelesaikan tugas sampai benar-benar tidak ada lagi sampah dan rumput liar di bantaran sungai tersebut". Ujar dia saat di temui wartawan. Rabu (22/2/2023).


Diakui Peltu Ace, meskipun rutin dibersihkan, masih juga terdapat sampah yang dibuang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 


Oleh karenanya pihaknya tidak pernah berhenti untuk terus mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan.


"Kita senantiasa terus mengajak dan menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, terlebih di aliran sungai. Selain menjadikan lingkungan tidak bersih juga dapat mencemarkan aliran sungai". Pungkasnya. 


(M.Warman)