Rumput Liar Subur di Tebing Sungai Simpai Asih, Bersih oleh Satgas Sektor 22 Sub 07
-->

Advertisement Adsense

Rumput Liar Subur di Tebing Sungai Simpai Asih, Bersih oleh Satgas Sektor 22 Sub 07

60 MENIT
Kamis, 16 Februari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 SubSektor 07 sedang membersihkan Rumput Liar di Sungai  Simpai Asih wilayah RW. 07 Kelurahan Pasir Endah Ujungberung Kota Bandung. Kamis 16/02/23 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Bandung |  Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 bertugas dibagi menjadi beberapa tim melaksanakan pembersihan sungai serta pemeliharaan tanaman di area ketahanan pangan juga ada yang melaksanakan patroli sungai di wilayah kerja Sub 07. 


Salah satunya giat pembersihan dilakukan langsung oleh Komandan Sub 07 Sektor 22 Serma Abdulloh Fauzi di Sungai Simpai Asih wilayah RW. 07 Kelurahan Pasir Endah, Ujungberung, Kota Bandung. Kamis (16/02/23).


Pembersihan di lakukan dengan cara pembabadan rumput liar yang tumbuh pada tumpukan tanah (disposal) di badan sungai dan kirmir sungai, tentunya bertujuan untuk bisa lebih menormalisasikan aliran sungai.


Serma Abdulloh Fauzi mengatakan, kami (satgas) bersama Gober kewilayahan secara intensif laksanakan pembersihan sungai-sungai yang ada di wilayah kerja kami, tentunya selain menormalisasikan fungsi sungai, memberikan kerapihan dan kebersihan pada sungainya itu sendiri.


Sebagian rumput liar mulai dibersihkan.


"Hari ini kami Sub 07 membagi menjadi 3 (tiga) tim, ada yang menangani masalah kebersihan sungai, perawatan tanaman di ketahanan pangan dan ada juga yang berpatroli sungai, agar bisa mengetahui area mana saja yang harus segera di tangani". Jelasnya.


Intinya, sambung Abdulloh, dari apa yang kami kerjakan bukan semata-mata giat kami saja, namun kami memberikan contoh kepada warga masyarakat akan pentingnya melestarikan kebersihan lingkungan dan perawatan tanaman bagi masa depan kita di masa mendatang.


"Untuk itu, kami juga tegaskan, jangan membuang sampah sembarangan, apalagi ke daerah aliran sungai, selain mencemari, hal tersebut juga merupakan prilaku tidak baik yang tidak patut di contoh bagi generasi mendatang". Pungkas Abdulloh. 


(Sholeh)