Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 7 Bersihkan Sampah dan Rumput Liar di Sungai Cijalupang
-->

Advertisement Adsense

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 7 Bersihkan Sampah dan Rumput Liar di Sungai Cijalupang

60 MENIT
Kamis, 23 Februari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 7 membersihkan sampah dan rumput liar di Sungai Cijalupang wilayah Cisaranten Wetan, Kamis 23/02/2023 (Mg.Oleh) 


60MENIT.co.id, Bandung |  Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 7 yang di bagi menjadi beberapa tim dengan giat yang bervariatif mulai dari Perawatan dan pemeliharaan tanaman sampai kepada pembersihan sampah di daerah aliran sungai dan patroli sungai.


Seperti salah satunya yang terlihat, Sub 7 melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di sungai Cijalupang wilayah RW. 01 Cisaranten Wetan, Kota Bandung. Kamis (23/02/23).


Sub 7 yang di pimpin oleh Serma Abdulloh Fauzi selalu mengawali giat dengan apel dan memberikan arahan kepada personel untuk bisa menjaga stamina tubuh serta keselamatan dan memaksimalkan kerja lapangan.


Pada kesempatannya Abdulloh mengatakan, Sub 7 terbagi menjadi beberapa tim, mengingat area serta jangkauan wilayah kerja kami di perluas, sehingga di perlukan pembagian area, sehingga pada setiap area ada progres yang kami laksanakan di setiap harinya.


"Pembersihan sampah dan pembabadan rumput liar yang kami laksanakan di sungai Cijalupang, bertujuan agar sungai dan bantarannya terlihat lebih bersih dan rapih". Ucapnya.


Hal inilah, sambung Abdulloh, yang di sebut dengan perawatan rutin, karena jika tidak ada perawatan sudah pasti predikat sungai akan seperti dulu, kotor dan tercemar.


"Maka dari itu, kami berupaya semaksimal mungkin agar predikat tersebut menjadi kebalik, yang tadinya tercemar berat menjadi sungai yang bersih dan asri". Jelasnya.


Dilanjutkannya, namun walau demikian, kami juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk bisa saling mendukung dan turut serta mensukseskan program Citarum Harum dan Program Pemerintah.


"Kami juga ingatkan, untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai, mari kita jaga, rawat sungai kita agar tetap asri dan lestari". Tutup Abdulloh. 


(Sholeh)