Mie Gacoan Buahbatu Ketika Disidak Satgas Sektor 22 Ternyata Limbahnya Tidak Sesuai Bakumutu
-->

Advertisement Adsense

Mie Gacoan Buahbatu Ketika Disidak Satgas Sektor 22 Ternyata Limbahnya Tidak Sesuai Bakumutu

60 MENIT
Selasa, 07 Maret 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 sidak di Mie Gacoan Buahbatu, Selasa 7/03/2023 (zhovena)

60MENIT.co.id, Bandung | Mie Gacoan di Jl. Buahbatu No. 144 bertepatan di perempatan Jl. Soekarno Hatta disidak oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22, Selasa 7/03/2023.


Sidak Satgas Citarum Harum Sektor 22 dipimpin langsung Peltu Aris Santoso, sidak Mie Gacoan Buahbatu merupakan Penertiban limbah domestik yang dihasilkan industri resto. 


"Industri Restro itu menghasilkan limbah lemak yang tergolong ke limbah domestik, namun limbah ini tetap berbahaya jika tidak diakomodir dengan benar, soalnya zat lemak yang dikandung limbah resto masih mengandung merkuri tinggi dan ini sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat," kata Aris. 


Jo Alvian (Manager Store Mie Gacoan Buahbatu) bersama Satgas Citarum Harum Sektor 22.


Untuk menyelamatkan dari efek limbah domestik ini Satgas Sektor 22 berisi keras untuk menegakkan Perpres 15 Tahun 2018. 


"Mie gacoan buahbatu ini memiliki karyawan sebanyak 99 orang, berdiri pada bulan November 2022, oleh karenanya kita akan terus membina semua jenis usaha yang menghasilkan limbah lemak supaya bisa limbah akhir sesuai bakumutu," jelas Aris. 


Pada kesempatan yang sama Manager Store Mie Gacoan Buahbatu Jo Alvian mengatakan ucapan terimakasihnya kepada satgas Citarum Harum Sektor 22, bahwa pengawasan ini akan memotivasi perusahaan untuk lebih baik lagi dalam mengondisikan Ipalnya. 


Kondisi outlet bak penampungan limbah Mie Gacoan Buahbatu.


"Terimakasih atas perhatian Satgas Citarum Harum Sektor 22, untuk saran ini akan kita tindaklanjuti ke depan, supaya semua ini bisa lebih baik lagi," kata Jo. 


Kondisi limbah Mie Gacoan Buahbatu yaitu posisi pH: 5, Sudah mempunyai bak ipal sejumlah 11 (Sebelas) penampungan air limbah, air limbah belum cukup memenuhi standart, warna air putih agak keruh, tidak berbau, tidak berbusa dan suhu normal. 


Sidak dihadiri Bati Ops dan anggota Posko Sektor 22, Dansub dan anggota Subsektor 06 Sektor 22 berikut Jurnalis Sektor 22. 


(zho)