Perawatan Sungai Ciharalang, Satgas Sektor 22 Sub 04 Rekrut Aparat Kewilayahan
-->

Advertisement Adsense

Perawatan Sungai Ciharalang, Satgas Sektor 22 Sub 04 Rekrut Aparat Kewilayahan

60 MENIT
Kamis, 02 Maret 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 di Sungai Ciharalang wilayah Kelurahan Sukapada Kota Bandung, Kamis 2/03/2023 (zhovena) 


60MENIT.co.id, Bandung | Penggalangan peminatan untuk merujuk sungai bersih dan sehat, Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 03, hari ini menggarap pembersihan di Sungai Ciharalang wilayah Kelurahan Sukapada hingga sepanjang 200 Meter berhasil dibersihkan. 


Satgas Citarum Harum Sektor 22 SubSektor 04 dipimpin Peltu Ade Sukmana, berhasil merekrut aparat kelurahan setempat dan masyarakatnya, untuk berjibaku pada suksesi perawatan sungai. 


"Kita tidak lepas dengan aparat kewilayahan dalam menggalang kolaborasi dalam perawatan sungai dimanapun lokasinya," singkat Ade, Kamis 2/03/2023. 


Apel pagi sebelum karyabakti bersama aparat kewilyahan setempat.


Penggalangan kolaborasi yang kuat ini, Satgas Sektor 22 Sub 04 hari ini merekrut tim kelurahan hingga puluhan personil yang turut dalam perawatan di Sungai Ciharalang dan bisa mengangkat sampah sebanyak 2,5 M³. 


Pembersihan yang disambut antusias oleh aparat kewilyahan ini melambangkan sebuah kekompakan atas pendorongan program Citarum Harum. Dengan hasil akhir menuju kebahagiaan masyarakat banyak. 


"Kita yakin atas dorongan kebersamaan ini akan menghasilkan kebutuhan orang banyak, termasuk masyarakat Kota Bandung yang berkeinginan menuju Kota Layak Sehat maka jelas kita sama-sama bergerak untuk mewujudkannya," jelas Ade. 


Saat pelaksanaan perawatan sungai Ciharalang.


Untuk menuju harapan di atas, Satgas Citarum Harum Sektor 22 terus bersama pemerintah dalam perawatan sungai yang merupakan kewajiban bersama atas kepentingan negara dan masyarakat. 


Dalam karyanya, satgas Citarum Harum Sektor 22 menggalang aksi juga dibidang komunikasi sosial kepada masyarakat, merupakan cikal bakal dalam perwujudan paradigma yang baru untuk merubah perilaku masyarakatnya. 


"Seperti komunikasi sosial kepada masyarakat, kita hari ini melakukanbya kepada warga tentang larangan tidak buang sampah sembarangan dan mensosialisasikan program Citarum Harum kepada bapak bayu,bbapak dede, bapak bayu dan sdri tina sebanyak 3 KK," jelas Ade.


(zho)