Perawatan Sungai Cikapundung Bagi Satgas Sektor 22 Sub 04 Perlu Diperhatikan
-->

Advertisement Adsense

Perawatan Sungai Cikapundung Bagi Satgas Sektor 22 Sub 04 Perlu Diperhatikan

60 MENIT
Selasa, 28 Maret 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 Sungai Cikapundung wilayah RW 07 Kel Babakan Ciamis, Selasa 28/03/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Terus bergerak, Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 04 pada pbersihan Sungai Cikapundung wilayah Rw. 07 Kelurahan Babakan Ciamis Kota Bandung. 


Aksi ini membutuhkan solidaritas tinggi dari beberapa kalangan masyarakat, supaya progres pada Program Citarum Harum bisa tuntas sesuai target. 


"Hari ini kita bersama Tim Gober Kelurahan setempat, untuk kedepan kita berharap semua lapisan masyarakat bisa berjibaku dalam kepedulian kebersihan sungai dan lingkungan," kata Peltu Ade Sukmana selaku DanSub 04 di Satgas Citarum Harum Sektor 22. 


Pasukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 beranggotakan sangat sedikit, dua orang Prajurit TNI (Dansub dan anggota) mengawal 4 bahkan ada yang 6 Kecamatan. 


Apel pagi sebelum karyabakti.


Dengan kondisi di atas, Satgas Citarum Harum Sektor 22 mengolah kolaborasi dengan setiap kewilayahan dalam melakukan karyabakti pembersihan sungai. 


"Kita mengupayakan hal lain dalam menciptakan sungai bersih dan sehat, salah satunya adalah komunikasi sosial yang menjadi harapan dalam perubahan perilaku buruk masyarakat yang selama ini terjadi untuk menuju prilaku yang peduli lingkungan," kata Ade.


Pada pembersihan sungai ini, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 berhasil mengangkat sampah sebanyak 0,80M³, artinya perawatan sungai di setiap wilayah perlu dilakukan dengan rutin.


(zho)