Perawatan Sungai Ciregol, Satgas Sektor 22 Sub 06 Berlangsung Apik
-->

Advertisement Adsense

Perawatan Sungai Ciregol, Satgas Sektor 22 Sub 06 Berlangsung Apik

60 MENIT
Sabtu, 25 Maret 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 melakukan pembersihan di Sungai Ciregol wilayah Rw 05 Kelurahan Cigereleng, Sabtu 25/03/2023 (zhovena)

60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan sungai oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 06 dipimpin Peltu Ace. S menggerakkan anggota bersama Gober untuk membersihkan Sungai Ciregol wilayah Kelurahan Cigereleng. Sabtu 25/03/2023. 


Pada karyabakti di Sungai Ciregol ini, hingga masuk kolong jembatan dan sela-sela sungai yang dimungkinkan sampah berada. 


"Untuk perawatan Sungai Ciregol kali ini kita bersama pasukan Gober Kelurahan Cigereleng terus menelisik ke tempat yang tersembunyi, supaya sungai dan areanya benar-benar bersih," jelas Ace. 


Tim Gober setiap wilayah merupakan binaan dan regenerasi hingga berkelanjutan.


Kolaborasi yang berkelanjutan telah dirilis oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22, sehingga dikala suasana pengurangan anggota TNI Satgas Citarum Harum Sektor 22 masih bisa melakukan karyabakti yang besar. 


Penciptaan sungai yang bersih dan sehat tentu sangat membutuhkan personil yang tidak sedikit. Namun hal suasana sulit ini bisa dilampoi oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22. 


Pembersihan hingga bagian pelosok sungai.


"Kita lakukan pola leader saja, sehingga waktu dan kemampuan kita sebagai Prajurit TNI maksimalkan di lapangan, dengan pola membimbing anggota kewilayahan dalam perawatan sungai," kata Ace. 


Karyabakti perawatan di Sungai Ciregol tim berhasil mengangkat sampah sebanyak 0,180M³, sampah ini diamankan di TPS kelurahan untuk dilanjutkan dibuang ke TPA Sarimukti. 


Area kerja Sub 06 Satgas Citarum Harum Sektor 22 ini meliputi beberapa kecamatan, yaitu Kecamatan Regol, Lengkong, Arcamanik dan Mandalajati. 


Area kerja seluas tersebut diatasi oleh 2 personel Prajurit TNI. Fakta di lapangan semua bisa berjalan stabil dan kondusif. 


(zho)