Ratas Iwajri Jabar, Melahirkan Ketua Bidang yang Berpotensi
-->

Advertisement Adsense

Ratas Iwajri Jabar, Melahirkan Ketua Bidang yang Berpotensi

60 MENIT
Rabu, 22 Maret 2023

 

Foto bersama, sebelum rapat dimulai sambil menunggu anggota lain masih diperjalanan, Selasa 21/03/2023 (redaksi)

60MENIT.co.id, Bandung | Independen Wartawan Jurnalis dan Reporter Indonesia (Iwajri) Jawa Barat, mengadakan rapat terbatas (Ratas) untuk membentuk bidang-bidang dalam kepengurusan sebagai penguat dan komplitnya organisasi Iwajri Jabar. 


Hal di atas disampaikan oleh Zhovena, S.T., selaku Ketua Iwajri Jabar, pasca mengadakan Ratas yang berakhir jam 17.30 bertempat di Cafe Vin's Chicken, dihadiri oleh 16 orang pengurus dari undangan 20 orang, Selasa 21/03/2023. 


Ratas Iwajri Jabar menghasilkan putusan yang syah dari semua anggota, yaitu menghasilkan 5 bidang pengurus dan menambah 1 (satu) wakil ketu pada posisi Wakil 3 (tiga). 


"Hari ini kita Iwajri Jabar berkumpul, karena kali pertama mengadakan pertemuan setelah terbentuknya Iwajri Jabar, dalam kesempatan ini Iwajri Jabar mengadakan Ratas untuk membentuk bidang-bidang organisasi yang masih kosong setelah terbentuk para bidang kita menambah wakil ketua yaitu wakil ketua 3," kata Zhovena. 


Ia menambahkan, layaknya organisasi jurnalis lainya Iwajri Jabar ini, namun keberadaan Iwajri bukan untuk persaingan apalagi untuk saling menjatuhkan sesama organisasi.


"Namun adanya Iwajri ini hanya sebagai pelengkap dari organisasi pers yang ada, mudah-mudahan Iwajri bisa menampilkan hal yang lebih dari organisasi pers lain yang sudah ada," imbuh Zhovena. 


Iwajri ini go internasional, dengan menyebarnya Organisasi Pers Iwajri diharap bisa menuntaskan permasalahan yang selama ini terjadi kepada wartawan dan media. 


Ditempat yang sama, Wakil 1 (satu) Iwajri Jabar Heri Wirasastra menambahkan, pentingnya Wakil 3 dari Iwajri Jabar yaitu untuk mengomplitkan bidang-bidang yang terbentuk, sehingga bisa menaungi salahsatu bidang sebagai penguatan jalannya organisasi Iwajri Jabar.


"Sudah diketahui umum bahwa organisasi setingkat provinsi minimal ada 3 orang Wakil Ketua, nanti dari Wakil Ketua 1, 2 dan 3 bisa membawahi para bidang yang ada, ini akan menguatkan kinerja setiap anggota," singkat Heri. 


Hasil akhir dari Ratas Iwajri Jabar terbentuk personil di pengurusan secara lengkap, yaitu Ketua; Zhovena, S.T., Sekretaris; Ifan Fardian, S.E., Bendahara; Iwan Kurniawan, S.E., Wakil-1; Heri Wirasastra, Wakil-2; Jamaludin Mansur, S.H., Wakil-3; Wahyudin.


Sedangkan bidang-bidang yang baru terbentuk yaitu, OKK; Kaisar Wijaya dan Reza Pahlepi, Hukum; Tri Setiowati, S.H., dan Ferry Arya Putra, S.H., M.H., Humas dan Media; Asep Sunandar, Logistik, IT, Iklan dan Marketing; Viki G. Gumilang, S.DS., Rohani; Atep Kusman. 


Hasil putusan Ratas, Ketua Iwajri Jabar menyarankan, semua yang menduduki masing-masing bidang supaya konsisten, adapun untuk menguatkan Iwajri sebagai organisasi pers yang baru, diharap semua anggota dan pengurus berjibaku dalam pelaksanaannya, sehingga bisa menghasilkan sebuah karya yang positif dan itu merupakan prestasi bersama.


(red)