Menjaga Keutuhan Sungai, Satgas Sektor 22 Sub 03 Bersihkan Sungai Citepus Wilayah di Cicendo
-->

Advertisement Adsense

Menjaga Keutuhan Sungai, Satgas Sektor 22 Sub 03 Bersihkan Sungai Citepus Wilayah di Cicendo

60 MENIT
Selasa, 18 April 2023

Sersan Hengki P, Dansub 03 Satgas Citarum Harum Sektor 22 memimpin karyabakti di Sungai Citepus kelurahan Husein Sastranegara kecamatan Cicendo, Selasa 18/04/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Aktivitas Satgas Citarum Harum Sektor 22 pada perawatan sungai masif setiap hari, saat ini Subsektor 03 dipimpin Serka Hengki P mengarahkan anggota karyabakti di Sungai Citepus wilayah kelurahan Husein Sastranegara Kecamatan Cicendo, Selasa 18/04/2023. 


Pada karyabakti ini, satgas berhasil membersihkan sepanjang 100M² sampah yang terangkat hingga 0,119 M³. 


Seperti yang dikatakan Serka Hengki kepada awak media, karyabakti di sungai itu lebih ke pembersihan sampah domestik, namun kenyataannya lebih banyak rumput liar dan sedimentasi. 


Tampak Satgas dan Gober sedang membersihkan rumput liar yang subur.


"Boleh dibilang sekarang ini sampah rumahan itu sudah kurang, kita arahkan anggota di karyabakti perawatan Sungai Citepus ini untuk membersihkan rumput liar dan yang lainya," ujar Hengki. 


Perawatan sungai sangat perlu dilakukan, hal ini menurut Serka Hengki P untuk menjaga keutuhan kondisi sungai disamping pencemarannya. 


Keutuhan sungai akan bisa menjamin ketentraman masyarakat dilingkungan terkait, maka perapihan sungai dari rumput liar yang menumbuhi kirmir dan sedimentasi di wilayah sungai harus selalu bersih. 


Team Gober Kelurahan Husein Sastranegara penuh semangat.


"Semua ini kita arahkan kepada anggota supaya semua yang mengotori sungai harus bersih, jika tidak begitu maka sungai akan cepat rusak dan mudah jebol jika ada debit air yang lebih besar," kata Hengki. 


Satgas Citarum Harum Sektor 22 menjaga kenyamanan masyarakat banyak, sehingga sikap mitigasi jika ada bencana sungai akan selalu dikedepankan. 


Sebelum itu perawatan sungai diutamakan selain melakukan penertiban dan pembersihan sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 22 selalu bersama pemerintah dan kewilayahan berjibaku dalam karyabakti perawatan sungai. 


(zho)