Apresiasi Bandung Kota Layak Sehat, Dansub 07 Satgas Sektor 22 Gelorakan Kangpisman di Karbak Sungai Cisalatri
-->

Advertisement Adsense

Apresiasi Bandung Kota Layak Sehat, Dansub 07 Satgas Sektor 22 Gelorakan Kangpisman di Karbak Sungai Cisalatri

60 MENIT
Jumat, 26 Mei 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 membersihkan Sungai Cisalatri di wilayah RW. 11 kelurahan Cipadung Kidul kecamatan Panyileukan membersihkan rumput liar, Jumat 26/05/2023 (zhovena) 


60MENIT.co.id, Bandung | Karyabakti (katbak) yang dikedepankan oleh Satgas Citarum Harum Sektor, saat ini Subsektor 07 melakukan perawatan Sungai Cisalatri wilayah RW 11 Kelurahan Cipadung Kidul Kecamatan Panyileukan, Jumat 26/05/2023. 


Aksi perawatan sungai selama ini menjadi target utama pasca penindakan pelaku usaha yang mencemari sungai atas limbah tidak sesuai bakumutu. Satgas Citarum Harum Sektor 22 mengedepankan penerapan prilaku sosial masyarakat supaya bisa meningkatkan kepeduliannya terhadap sungai dan lingkungan. 


"Aksi di sungai merupakan kegiatan fisik dari kita Satgas Citarum Harum Sektor 22, tujuannya adalah mendaulat penerapan kepedulian masyarakat supaya bisa andil dalam perawatan sungai itu sendiri, sehingga kedepan bisa bersinergi dalam aksi tertib bersih maupun sehatnya sungai dan lingkungan," ujar Serma Abdulloh Fauzi selaku Dansub 07 Satgas Citarum Harum Sektor 22. 


Bersama pasukan Gober kewilayahan.


Pendorongan penciptaan prilaku hidup bersih dan sehat oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 kepada masyarakat terus digalakkan di seluruh wilayah. Hal ini isyarat pendukungan pada pemerintah daerah yang bersamaan dengan Program Citarum Harum. 


Serma Abdulloh Fauzi mengatakan, aksi karyabakti Perawatan Sungai merupakan Kampanye kebaikan terhadap masyarakat dan aparat kewilayahan, selain itu supaya terus memperkuat kerjasamanya untuk menciptakan kondisi sungai yang bersih dan sehat merupakan kebutuhan bersama pula. 


"Ya ini merupakan kebutuhan bersama, jika terwujud cita-cita bersih dan sehatnya sungai maka Kota Bandung bisa menjadi Kota Layak Sehat yang selama ini menjadi tujuan yang masih belum tercapai," imbuh Abdulloh Fauzi. 


Sungai Cisalatri setelah dibersihkan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 07, Serma Abdulloh Fauzi pada kesempatan ini melakukan pula sosialisasi perihal Perpres 15 Tahun 2018 dan pentingnya Program Kangpisman. 


Menurutnya Program Kangpisman merupakan program unggulan bagi Pemkot Bandung hingga meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat. 


"Saya berharap di setiap wilayah Kota Bandung harus menggalakkan Program Kangpisman. Soalnya program ini sangat bersinergi dengan Program Citarum Harum yang sama-sama bertujuan menciptakan kondisi sungai dan lingkungan yang bersih juga sehat," harap Abdulloh. 


(zho)