Atas Atensi Satgas Citarum Harum Sektor 22, Normalisasi Sungai Cipamokolan Bisa Terwujud
-->

Advertisement Adsense

Atas Atensi Satgas Citarum Harum Sektor 22, Normalisasi Sungai Cipamokolan Bisa Terwujud

60 MENIT
Rabu, 31 Mei 2023

Alber Long Arm sedang mengeruk sedimentasi Sungai Cipamokolan giat Normalisasi yang dipimpin Peltu Ihwan Maryudin Dansub 05 Satgas Citarum Harum Sektor 22, Rabu 31/05/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Pengawasan pengerukan Sungai Cipamokolan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 05 dipimpin Dansub Peltu Ihwan Maryudin, hari ini mengerjakan di wilayah RW. 07 Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari Kota Bandung, Rabu 31/05/2023. 


Pada pengerjaannya, berhasil mengeruk sepanjang 40M pada kondisi disposal sebanyak 196 M² dalam satu hari ini saja.


"Kita masih mengerjakan normalisasi Sungai Cipamokolan, hari ini kita pindah di wilayah RW. 07 Kelurahan Derwati dengan harapan Normalisasi Sungai Cipamokolan ini bisa berjalan dengan lancar," ujar Ihwan. 


Patroli Sungai, sebagai langkah survay perkembangan terbaru kondisi sungai. 


Alat berat merupakan fisik bantuan dari pemerintah pusat, atas pengajuan Satgas Citarum Harum Sektor 22 supaya kendala progres Citarum Harum bisa di atasi. Hal ini sangat signifikan dengan kondisi Sungai Cipamokolan yang dipadati sedimentasi hingga lebar sungai menjadi sempit.


Sejak beberapa tahun ke belakang bahwa wilayah Sungai Cipamokolan yang ada di Kecamatan Rancasari ini sering banjir jika hujan deras, bahkan berdampak kepada beberapa rumah warga masuknya air tersebut. 


"Dengan adanya normalisasi di Sungai Cipamokolan, kita berharap ada kemajuan bagi masyarakat sekitar, bahkan bisa meningkatkan kesejahteraan bagi mereka," imbuh Ihwan.


Komunikasi sosial, yaitu sosialisasi tentang program Citarum Harum dari Satgas Sub 05 Sektor 22 kepada masyarakat.


Merupakan kewajiban bagi Satgas Citarum Harum Sektor 22, dalam proses programnya Peltu Ihwan Maryudin membagikan tugas lain kepada anggota, yaitu patroli sungai dan komunikasi sosial kepada seluruh lapisan masyarakat yang ia temui di lapangan. 


"Patroli sungai kita melakukannya di wilayah Sungai Cipamokolan yang mengalir di wilayah RW. 01 Kelurahan Derwati, di sini kita lihat biasa-biasa saja, namun kita lakukan pencerahan bagi masyarakatnya supaya progres Citarum Harum di Sektor 22 bisa berjalan baik dan lancar," jelas Ihwan. 


Kerjasama yang baik dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 dengan melakukan kolaborasi bersama pemerintah daerah dan kewilayahan, sehingga komunikasi pada percepatan program Citarum Harum bisa berjalan dengan lancar.


(zho)