Buktikan Pencemaran Tinja, Serma Abdulloh Dansub 07 Satgas Sektor 22 Bawa Tim ODF ke Lapangan
-->

Advertisement Adsense

Buktikan Pencemaran Tinja, Serma Abdulloh Dansub 07 Satgas Sektor 22 Bawa Tim ODF ke Lapangan

60 MENIT
Selasa, 16 Mei 2023

Dansub 07 Satgas Citarum Harum Sektor 22 sedang melakukan komunikasi tentang ODF bersama aparat kewilayahan di Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cinambo Kota Bandung, Selasa 16/05/2023 (zhovena)

60MENIT.co.id, Bandung | Dansubsektor 07 Serma Abdulloh Fauzi, melakukan komunikasi sosial tentang Open Dification Free (ODF) bersama aparat Kecamatan Cinambo Kota Bandung bertempat di Kantor Kelurahan Sukamulya, Selasa 16/05/2023. 


Kali ini Satgas Citarum Harum Sektor 22, melalui Subsektor 07 bergerak bersama Tim ODF dan aparat kewilayahan hingga turun ke lokasi pencemaran untuk membuktikan wilayah sungai yang masih dicemari kotoran tinja masyarakat yang selama ini belum memiliki Sefticktank di rumahnya masing-masing. 


"Hari ini kita dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 bersama aparat kewilayahan melakukan pengecekan langsung termasuk mensosialisasikannya tentang ODF kepada masyarakat yang masih terjadi pencemaran di lapangan," singkat Abdulloh Fauzi kepada awak media.


Bersama Tim ODF Kecamatan Cinambo.


Aksi yang dibarengi Tim ODF Kecamatan Cinambo ini Serma Abdulloh Fauzi serius ingin menciptakan sungai yang bersih dan sehat bebas dari segala pencemaran. 


Aksi yang terus berkiprah melalui Satgas Citarum Harum Sektor 22 memiliki tujuan yang sama di pemerintah Kota Bandung, yaitu bertujuan untuk menghentikan bahaya stunting dan Kota Bandung Layak Sehat yang disebab oleh pencemaran sungai.


Pada kesempatan ini, semua tim ODF Kecamatan Cinambo terfokus di wilayah RW 03 Kelurahan Sukamulya, dimana menurut survay lapangan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 di wilayah anak sungai masih terlihat kotor dengan kotoran tinja manusia hingga kondisi air berwarna keruh kehitam-hitaman. 


Pengecekan ke lapangan di wilayah anak sungai masih ada tinja yang mencemari.


"Kita kumpulkan tokoh warga setempat yang dihadiri 9 KK dan masih Open Dification (belum memiliki Sefticktank), kita sampaikan tujuan kehadiran ini menyoal ke masih adanya rumah tangga yang belum memiliki Sefticktank di rumahnya, bukti ini terpantau di wilayah sungai," jelas Abdulloh.


Hal ini Serma Abdulloh Fauzi membawa tim ODF Kecamatan Cinambo ke wilayah anak sungai untuk melakukan pengecekan, dengan tujuan bahwa pencemaran oleh kotoran tinja manusia masih terjadi. 


"Alhamdulillah kita bisa membuktikan bahwa di wilayah Cinambo sendiri masih ada masyarakat yang belum memiliki Sefticktank, dengan harapan pemerintah kewilayahan bisa mengondikasikan supaya mendirikan Sefticktank komunal di area warga tersebut, sehingga pencemaran sungai oleh tinja bisa clear," kata Abdullah.


(zho)