DPRD Kota Metro Meminta Pemkot Percepat Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur
-->

Advertisement Adsense

DPRD Kota Metro Meminta Pemkot Percepat Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur

60 MENIT
Selasa, 23 Mei 2023

Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Basuki.

60MENIT.co.id, Metro | DPRD Kota Metro Meminta Pemerintah Kota (Pemkot) setempat segera mempercepat proses administrasi dan pelaksanaan pembangunan sejumlah infrastruktur yang dinantikan masyarakat.


Hal itu disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Basuki. Dirinya menilai bahwa Tim Percepatan Pembangunan Kota Metro sudah dapat memulai kegiatan pembangunan sesuai harapan rakyat.


"Kami DPRD Kota Metro menyampaikan berkaitan dengan pembangunan di Kota Metro, di eksekutif kan ada tim percepatan pembangunan ya, nah itu harus mulai bergerak cepat. Karena sudah banyak sekali aspirasi-aspirasi masyarakat yang berkembang hari ini, baik mengenai infrastruktur jalan, pembenahan kantor-kantor kelurahan, drainase dan lain sebagainya," kata Basuki saat diwawancarai, Jum'at (28/04/2023).


"Itu harus segera dilaksanakan karena sesuai peraturan perundang-undangan dan itu bulan April, Mei dan Juni itu sudah harus mulai jalan kegiatan tentang pembangunan yang memang sudah direncanakan," imbuhnya.


Basuki, saat rapat koordinasi bersama anggota DPRD Kota Metro lainya.


Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Metro tersebut juga menekankan agar Pemkot segera memulai pembangunan di awal Mei 2023. Hal itu lantaran pada bulan Juli dan Agustus diproyeksikan untuk membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2024.


"Jadi awal Mei ini pembangunan harus mulai berjalan, eksekutif harus tertib dan taat aturan untuk menjalankan kegiatan pembangunan ini," ungkapnya.


"Itu harus segera bergerak cepat karena nantinya kita akan ketemu lagi dengan bulan Juli dan Agustus untuk membahas anggaran perubahan, jadi bulan itu kita mulai membahas lagi tentang RAPBD untuk tahun 2024. Maka kegiatan pembangunan harus dipercepat sesuai dengan peraturan perundang-undangan," jelasnya.


Anggota Dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Metro Timur itu juga mengaku akan melakukan evaluasi seiring dengan dimulai kegiatan pembangunan fisik di Bumi Sai Wawai.


"Saat pelaksanaan pembangunan mulai berjalan kita juga akan langsung melakukan evaluasi, jadi fungsi pengawasannya melekat seperti itu," tegasnya.


Basuki juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kota setempat untuk berkolaborasi melakukan pengawasan terhadap proses hingga hasil pembangunan.


Basuki,.saat berada di ruang kerjanya.


"Kami juga meminta seluruh masyarakat kota metro untuk sama-sama melakukan pengawasan terhadap proses pembangunan dan hasil pembangunannya nanti. Kita melihat seluruh masyarakat kota metro untuk sama-sama melakukan pengawasan terhadap proses pembangunan dan hasil pembangunannya nanti. Kita melihat masyarakat kota Metro hari ini memang sudah peduli terhadap kondisi infrastruktur yang ada di Metro," bebernya.


"Kita lihat di Medsos maupun secara langsung, masyarakat sudah intens melakukan pengawasannya terkait dengan kondisi infrastruktur yang ada. Mari kita bersama-sama berkolaborasi untuk mengawasi dan menjaga hasil pembangunan," sambungnya.


Wakil Ketua I DPRD itu juga meminta Pemkot Metro rajin turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat serta menyajikan solusi atas persoalan sosial di Metro.


Kita akan turun ke lapangan mendengarkan setiap keluhan masyarakat dan menghadirkan solusi yang terbaik dalam hal pembangunan. DPRD akan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai legislasi, pengawasan dan penganggaran," Pungkasnya. 

(Adv/dprd)