Nikmati Suasana Hijau dan Asri, Siswa SMPN 1 Cileunyi Gelar Perpisahan di Area 07 Satgas Sektor 22
-->

Advertisement Adsense

Nikmati Suasana Hijau dan Asri, Siswa SMPN 1 Cileunyi Gelar Perpisahan di Area 07 Satgas Sektor 22

60 MENIT
Jumat, 19 Mei 2023

Suasan area ketahanan pangan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07, siswa/i berfoto bersama acara perpisahan, Jumat 19/05/2023 (zhovena)

 

60MENIT.co.id, Bandung | Anggota Subsektor 07 Satgas Citarum Harum Sektor 22 melaksanakan kegiatan Pendampingan dan sosialisasi kepada siswa dan siswi SPN 1 kelas 9 Cileunyi, pada acara Perpisahan antar murid dan guru di area Ketahanan pangan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 Kp. Cimekar RW 10 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi kabupaten Bandung. Jumat 19/05/2023.


Dipimpin Serma Abdulloh Fauzi (Dansub 07/22), acara penyambutan tamu dari SMPN 1 Cileunyi disampaikan paparan dari Satgas sebagai ucapan selamat datang. Disaat itupun Serma Abdulloh Fauzi menyampaikan visi dan misi adanya Satgas Citarum Harum, setiap hari bergerak dalam menciptakan kondisi sungai yang utuh, bersih dan sehat. 


"Komitmen kita sama dengan yang disampaikan kepada masyarakat banyak dan institusi lainya, yaitu kita punya visi untuk menciptakan kondisi sungai yang utuh, bersih dan sehat. Ini sudah harga mati bagi kita sebagai Satgas Citarum Harum," ujar Serma Abdulloh Fauzi. 


Serma Abdulloh Fauzi sedang komsos bersama tokoh warga.


Pada paparannya Serma Abdulloh Fauzi lebih ke penerapan dedikasi paradigma yang peduli lingkungan, hal ini merupakan misi dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 harus mampu membentuk perubahan perilaku masyarakat yang selama ini acuh tidak peduli sehingga harus ada kepedulian terhadap sungai dan lingkungan.


Komuni sosial sebenarnya disampaikan rutin setiap hari oleh Satgas Citarum Harum, yaitu pada giat patroli sungai ada isian sosialisasi door to door bertatap muka secara langsung dengan masyarakat. 


"Hari ini kita melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat tentunya sejalan dengan patroli sungai, kita manfaatkan dalam aksi ini kita komplitkan dengan sosialisasi, diutamakan kepada mereka masyarakat yang ada kepentingan dengan sungai," imbuh Abdulloh.


Serka Tasban Doloan, komunikasi sosial bersama para pelajar dan pemuda. 


Sebelumnya Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 berkomunikasi pengenalan kepada siswa/i SMPN 1 berikut guru dan orang tua murid ketika mengunjungi area ketahanan pangan di Sub 07 dalam rangka acara perpisahan.


"Tadi pun kita Komunikasi Sosial bersama siswa/i SMPN 1 Cileunyi yang mengadakan acara perpisahan di Sub Ketahanan Pangan (Sub 07), Alhamdulillah sebanyak 61 orang yang terdiri dari siswa/i, orang tua murid dan para gurunya," jelas Abdulloh. 


(zho)