Peduli Generasi Sehat, Yeane Sunatra Berjibaku di Vaksinasi Polio Kota Bandung
-->

Advertisement Adsense

Peduli Generasi Sehat, Yeane Sunatra Berjibaku di Vaksinasi Polio Kota Bandung

60 MENIT
Jumat, 26 Mei 2023

Yeane Marita Sunatra, S.E., (Bacaleg DPRD Kota Bandung dari Gerindra) turut memvaksinasi volio, Cipedes Kota Bandung, Jumat 26/05/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Yeane Marita Sunatra, S.E, Bakal Calon Anggota DPRD asal Partai Gerinda mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Bandung dalam pelaksanaan vaksinasi Sub PIN Polio guna mengantisipasi penyebaran virus polio tipe 2, Jumat 26/05/2023.


Teh Yeane sapaan akrabnya, mengatakan prihatin dengan adanya kasus virus polio di wilayah Provinsi Jawa Barat yang ditetapkan menjadi kejadian luar biasa (KLB) .

Diketahui bahwa virus polio ini sangat berbahaya dan menular cepat, terutama pada anak yang imunisasinya tidak lengkap. 

Oleh karenanya, ia mengapresiasi kinerja pemerintah Kota Bandung dengan imunisasi vaksin polio sebagai upaya antisipatif. 


"Saya ikut prihatin dengan adanya KLB kasus polio Jawa Barat ini, saya mengapresiasi positif kinerja Pemkot Bandung dalam mengantisipasi penyebaran virus polio dengan imunisasi seperti yang dilaksanakan hari ini," ujar Yeane Sunatra.


Kader Pos Yandu Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi, mendukung Yeane Sunatra jadi Anggota DPRD Kota Bandung.


Dilansir dari Detikjabar.com, Pemkot Bandung melalui Dinas Kesehatan sebelumnya telah melaksanakan vaksinasi polio dengan hasil capaian sebesar 73,4 persen dari target 180.000 sasaran. Namun capaian itu masih di bawah target yang ditetapkan pemerintah pusat yaitu 95 persen. Sementara dari 30 kecamatan di Kota Bandung hanya dua kecamatan yang mencapai target 95%, yakni Sukajadi dan Cibeunying Kaler.


Menurut Teh Yeane, ia dan timnya hadir di Posyandu RW 07 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, dalam rangka memenuhi undangan sahabatnya yang juga kader posyandu setempat. 


Kehadiran Teh Yeane disambut hangat oleh para kader posyandu begitu pula ibu-ibunya, peserta yang membawa anaknya untuk diimunisasi. Ia mengatakan dirinya merasa senang dan tergerak untuk ikut mendukung pelaksanaan program tersebut.


Sebagai seorang wanita dan seorang ibu,  Teh Yeane mengatakan dirinya merasa terpanggil untuk meningkatkan kualitas hidup warga, terutama ibu dan anak-anak melalui perjuangannya di legislatif dengan latar belakang yang ia dimiliki.


"Alhamdulillah, saya merasa senang bisa ikut berpartisipasi mendukung kegiatan imunisasi ini, karena anak-anak adalah generasi penerus yang harus dijaga kualitas hidupnya," ujar Teh Yeane.


Yeane Sunatra akan terus mengapresiasi Kader Pos Yandu se-Kota Bandung.


Kegiatan kunjungan seperti ini, lanjut Teh Yeane, sebenarnya bukan kali ini saja ia lakukan, sebelumnya bersama para pengusaha wanita yang tergabung di Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jabar, Teh Yeane seringkali ikut "blusukan" memberikan kepada warga dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan yang diadakan organisasi.


"Iya Alhamdulillah, saya suka ikut blusukan bareng teman-teman IWAPI Jawa Barat untuk giat membantu sesama," cetus Teh Yeane.


Pada kesempatan dialog dengan para kader posyandu, Teh Yeane selain meminta doa restu, ia pun mengajak kader posyandu untuk bersama-sama berjuang melalui jalur legislatif di DPRD Kota Bandung. Teh Yeane berjanji akan meningkatkan insentif bagi kader posyandu.


"Saya mohon doa restu, dukungan ibu-ibu dan mari kita berjuang melalui jalur legislatif. Insya Allah saya siap membina dan meningkatkan insentif kader posyandu," tutup Teh Yeane. 


(**)