Seberat Apapun Perawatan Sungai Citepus, Satgas Sektor 22 Sub 03 Setelahnya Patroli Sungai dan Konsos
-->

Advertisement Adsense

Seberat Apapun Perawatan Sungai Citepus, Satgas Sektor 22 Sub 03 Setelahnya Patroli Sungai dan Konsos

60 MENIT
Kamis, 25 Mei 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03 sedang melakukan perawatan Sungai Citepus di kelurahan Pajajaran kec.Cicendo, Kamis 25/05/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Rutinitas perawatan sungai oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22, saat ini Subsektor 03 melakukannya di Sungai Citepus wilayah Kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Kamis 25/05/2023. 


Satgas Subsektor 03 dipimpin Serka Hengki P mengondisikan anggota TNI bersama Pasukan Gober kewilayahan berhasil membersihkan sungai sepanjang 100 M² hingga sampah yang terambil sebanyak 0,120 M³. 


"Perawatan Sungai Citepus disini kita berdasar dari hasil Patroli Sungai yang k maren kita lakukan, adapun personilnya kita dari anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03 sebagian lagi dari Tim Gober di wilayah setempat," kata Hengki kepada awak media. 


Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03 melakukan Patroli Sungai di wilayah kerjanya.


Seperti yang tertuang di rengiat Satgas Citarum Harum Sektor 22, seluruh anggota di setiap wilayah pasca melakukan perawatan sungai dilanjut dengan patroli sungai yang dibarengi komunikasi sosial kepada masyarakat. 


Sebagai TNI, Serka Hengki P selaku Dansub 03 Satgas Citarum Harum Sektor 22 tentunya sangat paham tentang maksud tujuan maupun tindakan yang harus dilakukan ketika Patroli Sungai. Dengan cermat dan teliti ia bersama anggota merinci kenyataan kondisi sungai yang sebenarnya. 


"Ini sangat penting sebab Patroli Sungai merupakan pengecekan lapangan, sekira ada hal di luar program Citarum Harum atau masyarakat yang melanggar aturan program maka akan kita tidak dan luruskan, termasuk tindakan OTT jika perlu. Kalo masalah kondisi sampah itu akan kita jadikan target pembersihan hari besok," ujar Hengki. 


Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03 sedang melakukan komsos ke setiap warga yang ditemuinya.


Komunikasi sosial (komsos) yang menyertai giat patroli sungai, Satgas Citarum Harum dengan seksama memaparkan sosialisasi tentang program Citarum Harum, di sini ada muatan tentang arahan pembentukan perilaku masyarakat supaya membiasakan tertibnya hidup bersih dan sehat. Dengan tujuan supaya prilaku membuat kotor sungai dihentikan. 


"Komsos kepada warga kita sampaikan mengenai larangan tidak buang sampah sembarangan, terutama mensosialisasikan program Citarum Harum supaya warga paham, itu yang kita sampaikan di wilayah  Subsektor 03," ujar Hengki. 


(zho)